SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembangunan 14 Gedung Sekolah Mangkrak

  • Reporter:
  • Selasa, 21 November 2017 | 13:01
  • Dibaca : 108 kali
Pembangunan 14 Gedung Sekolah Mangkrak
Anggota DPRD Batam Udin P Sihaloho

BATAM KOTA – Sebanyak 14 gedung sekolah negeri dari tingkat dasar hingga menengah yang dibangun oleh Dinas Cipta Karya atau Dinas Tata Kota pada tahun 2015 lalu batal dilanjutkan pembangunannya. Hal ini mendapat sorotan dari DPRD Batam.

Awalnya, kelanjutan pembangunan 14 gedung sekolah itu rencananya akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. Namun hal itu batal, sebab dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tidak dianggarkan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Udin P Sihaloho mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan dari Pemko Batam terkait tindak lanjut pembangunan sekolah tersebut. Dia juga menyesalkan tidak masuknya anggaran untuk meneruskan pembangunan 14 sekolah yang tersebar di sejumlah kecamatan itu.

“Padahal seharusnya sekolah juga menjadi prioritas Pemko Batam, tapi kenyataannya malah tidak masuk dalam nota kesepahaman yang sudah ditandatangani,” kata Udin di Gedung DPRD Batam, Senin (20/11/2017).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com