SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembangunan Infrastruktur Kian Fokus

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Februari 2018 | 11:02
  • Dibaca : 127 kali
Pembangunan Infrastruktur Kian Fokus
Gubernur Nurdin Basirun memimpin rapat evaluasi mingguan di ruang kerjanya, Dompak Tanjungpinang, Senin (12/2/2018).

PINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan, pembangunan sumberdaya manusia dan infrastruktur harus semakin fokus. Penyediaan infrastruktur pendidikan, kesehatan dan kebutuhan dasar terus dilakukan.

Pembangunan infrastruktur yang membutuhkan dana besar seperti pembangunan jalan, jembatan maupun pelabuhan serta taman-taman harus tepat dan mengena.

“Pembangunan seperti ini langsung menyentuh masyarakat dan tampak oleh masyarakat, itulah pembangunan yang hebat. Akan tidak tampak manfaat dan kehadiran pemerintah dalam masyarakat jika anggaran ini hanya kita gunakan untuk kegiatan yang bersifat rutin dan ini jangan berulang setiap tahun,” kata Nurdin di hadapan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kepri dalam rapat evaluasi mingguan di ruang kerjanya, Dompak Tanjungpinang, Senin (12/2/2018).

Selain para kepala OPD Kepri, turut hadir dalam rapat evaluasi itu di antaranya, Sekda Kepri TS Arif Fadillah, Asisten Ekonomi Pembangunan Syamsul Bahrum, Asisten Asministrasi Umum Muhammad Hasbi, Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan (Barenlitbang) Naharuddin. Nurdin terus mengingatkan tiap OPD memanfaatkan dan membelanjakan secara optimal dana APBD.

Dana itu harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mengurangi kemiskinan di daerah. “Uang itu harus sampai ke rakyat atau tidak, menimbulkan kesejahteraan rakyat atau tidak, ekonomi bertumbuh atau tidak, jangan sampai malah kemiskinan semakin bertambah. Jangan sampai anggaran kegiatan rutinitas kita lebih besar dibandingkan dengan anggaran pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com