SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembangunan Jembatan Tanah Merah Rp10 Miliar

  • Reporter:
  • Kamis, 12 Juli 2018 | 13:06
  • Dibaca : 98 kali
Pembangunan Jembatan Tanah Merah Rp10 Miliar
Bupati Bintan menyalami warga saat berkunjung ke Kampung Belak, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, beberapa waktu lalu. f novel m sinaga

BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan membangun Jembatan Tanah Merah di Desa Penaga Teluk Bintan. Rencana pembangunan jembatan ini merupakan jawaban dari permintaan warga Kampung Belak, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan yang selama ini mendambakan jembatan di kampungnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pembangunan Jembatan Tanah Merah akan dibangun pada tahun dengan dana Rp10 miliar yang berasal dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 melalui BP Kawasan Bintan dengan panjang sekitar 20 meter.

“Saat ini sedang dalam tahap proses pelelangan, kami harapkan pekerjaan berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ujarnya, Rabu (11/7/2018).

Pembangunan Jembatan Tanah Merah ini diharapkan dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat. Pemerintah daerah menginginkan agar jembatan ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan selalu berusaha melakukan yang terbaik bagi masyarakat, nantinya masyarakat diharapkan juga ikut mengawasi dalam proses pelaksanaan pembangunannya,” kata Apri.

Dengan adanya pembangunan jembatan ini, sedikitnya 60 kepala keluarga (KK) di RT 06/RW 03 Kampung Belak, Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan akan sangat terbantu. Selama ini, warga hanya bisa memanfaatkan jembatan kayu yang dibangun swadaya dengan panjang 25 meter dengan lebar 1,5 meter dan hanya bisa dilewati sepeda motor. Sedangkan kendaraan roda 4 tak bisa memanfaatkan jembatan tersebut. Padahal, Jembatan Tanah Merah ini merupakan satu-satunya akses masuk ke Kampung Belak dan merupakan fasilitas vital warga dan anak-anak sekolah untuk sampai ke sekolah.

Tidak hanya itu, untuk mengangkut material bangunan warga harus mengangkut dengan sepeda motor karena mobil tidak bisa melewati jembatan. “Kalau air laut sedang pasang tinggi jembatan juga tidak bisa dilalui, dikarenakan air yang tergenang hingga menutupi badan jembatan,” kata Ali, warga setempat. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com