SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembangunan Merata dengan UU Daerah Kepulauan

  • Reporter:
  • Kamis, 14 Februari 2019 | 12:14
  • Dibaca : 140 kali
Pembangunan Merata dengan UU Daerah Kepulauan

JAKARTA – Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap Pemerintah Pusat segera mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Daerah Kepulauan menjadi UU. Dengan adanya regulasi tersebut, menjadikan Daerah Kepulauan dapat tumbuh berkembang sama seperti daerah lainnya.

“Dengan adanya aturan ini, maka pembangunan makin cepat dan merata, tidak ada lagi daerah tertinggal pada kemajuan zaman yang sudah berkembang ini,” ujar Nurdin saat Rapat Dengar Pendapat Umum di Ruang Rapat Pansus B Lantai 3 Gedung Nusantara II, DPR RI Jakarta, Rabu (13/2).

Menurut Nurdin, dengan Pimpinan DPD RI dan DPR RI dalam konsultasi sepenuhnya mendukung RUU ini. Karena RUU ini dianggap sebagai tonggak dalam pembangunan wilayah kepulauan yang selama ini tertinggal dibanding daerah dengan wilayah kontinental atau daratan.

“Kami berharap secepatnya pimpinan DPD dan DPR menghadap Presiden dalam hal ini selaku Pemerintah Pusat. Berjuang untuk memperjuangkan daerah, terutama untuk menghadirkan kesejahteraan di daerah kepulauan dan ini satu-satunya UU yang kami minta,” tambah Nurdin.

Nurdin yang juga sebagai Ketua Badan Kerja Sama (BKS) Provinsi Kepulauan itu menyatakan, keberadaan UU Daerah Kepulauan sangat dibutuhkan untuk payung hukum bagi pemerintah daerah mempercepat pembangunan berbagai infrastruktur di provinsi kepulauan.

Ketua pansus Edison Betaubun bersama anggota yang berasal dari daerah kepulauan menyatakan agar Badan Kerja Sama (BKS) Provinsi Kepulauan tidak hanya dari delapan Provinsi tapi kabupaten kota kepulauan juga dibawa karena ada yang tidak termasuk dalam delapan provinsi tersebut. Ketua Pansus juga menegaskan mereka akan mendorong dan mengharapkan pemerintah cepat menyetujui untuk disahkan UU ini.

“Kita ingin semangat juang bertambah, dan ketika RUU disahkan UU tidak ada lagi revisi-revisi. Agar ke depan cepat dan tepat dalam berjalan, dan bupati dan wali kota tahu pentingnya UU kepulauan,” kata Edison.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com