SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembangunan SMA Negeri 25 Batam, Beri Fasilitas dan Guru Terbaik

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Maret 2019 | 13:07
  • Dibaca : 106 kali
Pembangunan SMA Negeri 25 Batam, Beri Fasilitas dan Guru Terbaik
Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau lokasi pembangunan SMA Negeri 25 Batam di Seibeduk, Rabu (20/3) malam. Ia berjanji anggaran pembangunan akan dimasukkan dalam APBD Perubahan 2019. /HUMAS PEMPROV KEPRI

BATAM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun inginkan pembangunan SMA Negeri 25 di Seibeduk, Batam, menjadi sekolah terbaik. Untuk itu, sarana dan prasaran penunjang pendidikan harus yang terbaik termasuk para guru nantinya.

“Kalau semua terbaik, akan lahir generasi terbaik. Tentu dengan karakter yang kuat serta akhlak yang mulia,” kata Nurdin usai melihat lokasi pembangunan SMA Negeri 25 di Seibeduk, Batam, Rabu (20/3) malam.

Di kawasan seluas satu hektare itu sudah ada SD Negeri 08 Seibeduk dan SMP Negeri 40 Batam. Sehingga dengan dibangunnya SMA Negeri 25 Batam akan menjadikan lokasi yang terintegritas bagi pendidikan.

Dalam peninjauan yang berlangsung menjelang Maghrib tersebut, Nurdin didamping Kadis Pendidikan Muhammad Dali dan Kadis Kelautan Perikanan Eddy Sofyan. Tampak hadir Camat Seibeduk Gufron, Kanit Shabara Polsek Seibeduk Iptu Sumianto, Ketua RW 09 Duriangkang, Seibeduk Dwi Putut Budiono, Tokoh Masyarakat Kelurahan Duriangkang Samsul dan sejumlah masyarakat.

Setelah melihat lokasi, Nurdin mengatakan pada anggaran perubahan tahun ini semuanya sudah harus dimulai, melaksanakan cut and fill serta batu miring. Soal gedung, Nurdin meminta dibangun yang terbaik. Apalagi di situ ada SD Negeri yang bagunannya tiga lantai. “Jangan kalah pula dari sekolah itu,” kata Nurdin.

Nurdin melihat lokasi itu cukup bagus. Sehingga anak-anak di Seibeduk bisa melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. Saat ini memang sudah ada SMA Negeri 16 Batam di Kecamatan Seibeduk. Namun, setiap tahun ajaran baru selalu melebihi kuota sehingga masyarakat meminta dibangunnya sekolah baru.

“Atas aspirasi masyarakat Seibeduk, akan kita upayakan bersama. Mohon dukungan serta doa dari seluruh masyarakat agar bisa kita realisasikan dengan segala kemampuan demi pendidikan generasi penerus,” kata Nurdin.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com