SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembentukan Biro Pariwisata BP Batam, Pemko Diminta Tak Khawatir

  • Reporter:
  • Minggu, 28 Januari 2018 | 11:49
  • Dibaca : 304 kali
Pembentukan Biro Pariwisata BP Batam, Pemko Diminta Tak Khawatir
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. /AGUNG DEDI LAZUARDI

BATAM KOTA – Pemerintah Kota Batam diminta tak perlu khawatir dengan Biro Pariwisata yang akan dibentuk Badan Pengusahaan (BP) Batam. Pembentukan unit baru tersebut dinilai tidak tumpang tindih.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, pariwisata merupakan industri paling cepat untuk menggerakkan ekonomi di Batam. Itu sebabnya BP Batam dinilai perlu ikut serta mengembangkan potensi pariwisata daerah ini. Dengan demikian dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kita akan ajak Pemko Batam duduk bersama agar tidak ada kesalahpahaman. Intinya kita tidak akan masuk dalam hal perizinanan pariwisata. Jadi tidak akan ada timpang tindih di sana,” kata Lukita, Sabtu (27/1/2018).

Tujuan pembentukan biro pariwsata ini, kata dia, untuk mengerakkan pariwisata. Hal itu juga disebutkan dalam Undang-Undang FTZ (free trade zone). Sebagai lembaga yang basis hukumnya Undang-Undang FTZ, kata dia, BP Batam juga bisa melakukan kegiatan pariwisata dan tidak melanggar yang sudah ditangani pemerintah kota.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com