SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembobol Mobil di Depan Kantor DPD Demokrat, Dua Ditangkap, Tiga Masih Diburu

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Oktober 2018 | 11:08
  • Dibaca : 71 kali
Pembobol Mobil di Depan Kantor DPD Demokrat, Dua Ditangkap, Tiga Masih Diburu
ilustrasi

PINANG – Polisi berhasil menangkap dua dari lima pembobol mobil, berhasil menggondol Rp130 juta, milik Remon (30) terparkir depan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepri di Tanjungpinang. Dua pelaku yang sudah diamankan Ria Kusnandar alias Mamang dan Bintang Edward Simamora.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, penangkapan dua pelaku pembobol mobil dan mencuri uang milik pengurus DPD Partai Demokrat Kepri itu di dua lokasi berbeda. Kusnandar ditangkap di Batam dan Bintang ditangkap di rumahnya, Gesek, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.

“Untuk penangkapan Kusnandar bekerja sama dengan Polresta Barelang dan Opsnal Jatanras Polda Kepri di kawasan Punggur di Batam,” kata Ucok di Mapolres Tanjungpinang, Senin (22/10).

Ucok menuturkan, saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap tiga orang pelaku lainnya. Dia menyampaikan pelaku diketahui sebanyak lima orang berdasarkan keterangan para pelaku yang diamankan. “Dari lima pelaku, masih tiga lagi yang dikejar. Mudah-mudahan cepat ditangkap yang lainnya,” kata Ucok.

Kanit Polsek Bukit Bestari Iptu As’ad menambahkan, pelaku yang pertama ditangkap adalah Kusnandar, kemudian dari keterangan pelaku ditangkap lagi Bintang. Dalam kasus ini pelaku pencurian dilakukan oleh Kusnandar, sedangkan Bintang hanya menerima hasil pencurian tersebut.

“Bintang ini temannya Kusnandar, dia mengetahui aksi Kusnandar dan menerima hasil curiannya,” kata As’ad.

Dia menyampaikan, selain mengamankan dua pelaku polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BP 3310 PB dan satu unit mobil Toyata Avanza BP 1363 TW. “Mobil digunakan untuk mengikuti mobil korban, sedangkan motor untuk menjemput Kusnandar,” kata As’ad.

m bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com