SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembobol Rumah Mewah Diringkus di Medan

Pembobol Rumah Mewah Diringkus di Medan
ilustrasi

BATAM KOTA – Aheng, pelaku pembobolan dua rumah mewah akhirnya diringkus polisi di Medan, Sumatera Utara. Pria ini diketahui beraksi bersama Yustinus Waruwu, 14 hari usai bebas dari Lapas Barelang.

Kapolsek Batam Kota Kompol Arwin menuturkan penangkapan residivis ini merupakan buah dari kesabaran anggota Unit Reskrim yang mengintai pria itu selama lima hari.

“Penangkapan Aheng bagian dari pengembangan setelah tertangkapnya Yustinus yang merupakan mantan anggota TNI,” kata Arwin di Mapolsek Batam Kota, Selasa (11/4).

Menurut Arwin, Aheng diketahui kabur dari Batam setelah mengetahui Yustinus tertangkap. Dari pengembangan, diketahui keberadaan Aheng di Medan dan diringkus tanpa perlawanan pada Sabtu (8/4) lalu.

Sementara dari pengakuan Aheng dan Yustinus, keduanya keduanya telah merampok di dua perumahan yaitu Palm Regency dengan kerugian uang tunai puluhan juta serta emas batangan yang diperkirakan total nilainya Rp400 juta dan Orchid Park dengan kerugian sekitar Rp35 juta. “Apakah ada lokasi lain, kami masih selidiki kedua pelaku ini,” ujarnya.

Sebelumnya kepolisian meringkus Yustinus Waruwu, mantan anggota TNI dengan pangkat terakhir Prajurit Kepala (Praka) lantaran terlibat kasus pencurian dengan pemberatan di Perumahan Orchid Park, Blok C2 No 147 pada Sabtu (25/3) lalu.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian penangkapan Yustinus pada Selasa (28/3) sore, berdasarkan informasi warga yang menyebutkan kalau pelaku hendak menukarkan pecahan dolar di salah satu gerai penukaran uang di Nagoya.

Yustinus dan Aheng akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara tujuh tahun.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com