SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembuatan Paspor Kembali Normal

  • Reporter:
  • Selasa, 8 Oktober 2019 | 11:29
  • Dibaca : 192 kali
Pembuatan Paspor Kembali Normal
Nayaka Duta Harahap, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Dabo Singkep

LINGGA – Pembuatan paspor di Kantor Imigras Kelas II Dabo Singkep kembali normal, setelah perubahan Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) 1 yang diupgrade ke SIMKIM 2 yang sebelumnya terkendala jaringan.

“Untuk proses pembuatan paspor sudah berjalan normal hanya saat ini masalah mesin printer kita yang ketika dicetak gambarnya tidak bersih masih bergaris-garis,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Dabo Singkep, Nayaka Duta Harahap, Senin (7/10).

Dia menambahkan, terkait kendala tersebut pihaknya akan mengusahakan dalam waktu dekat proses pencetakan dapat segera digunakan. “Intinya tidak sampai selesai bulan ini, insyaallah permasalahan pada proses pencetakan dikejar dalam waktu dekat ini sudah selesai,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, di Kabupaten Lingga untuk pembuatan paspor tidak terlalu ramai, satu bulannya, paling banyak 10 orang. “Kalau kita gabungkan satu bulannya itu 5-7 orang yang membuat paspor. Sebab setiap hari itu kadang tidak ada sama sekali yang membuat paspor,” ungkapnya.

Selain itu, terkait dengan Tenaga Kerja Asing di Kabupaten Lingga hingga saat ini belum ada. Kalaupun ada orang asing, hanya berkunjung. “Misalnya suaminya orang asing mempunyai istri orang warga negara Indonesia. Namun untuk tenaga kerja asing tidak ada,” ujarnya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com