SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembukaan Orientasi CPNS Anambas, Pegawai Harus Loyal dan Ikhlas Mengabdi

  • Reporter:
  • Rabu, 27 Februari 2019 | 13:09
  • Dibaca : 222 kali
Pembukaan Orientasi CPNS Anambas, Pegawai Harus Loyal dan Ikhlas Mengabdi

ANAMBAS -Bupati Anambas Abdul Haris mengingatkan, kepada 244 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus tahun lalu agar loyal dalam menjalankan tugas dan ikhlas mengabdi ketika ditempatkan di mana saja. Selain loyalitas para pegawai juga diminta agar tidak menjadikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas sebagai batu loncatan.

“Saya ingatkan kepada para CPNS hasil penerimaan 2018 ini agar dapat berkerja dengan ikhlas. Loyalitas juga perlu dalam menjalankan tugas,” kata Haris saat membuka orientasi CPNS di Aula Kantor Bupati Anambas di Pasir Peti, Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan, Selasa (26/2).

Ia mengajak, peserta orientasi untuk bersyukur atas kelulusan menjadi PNS di Pemkab Anambas. Pemerintah daerah terus berupaya agar sisa kuota yang belum terpenuhi mendapatkan solusi dari pemerintah pusat. “Saya mengajak adek-adek para CPNS ini untuk bersyukur, karena persaingan untuk mendapatkan tempat sangat sulit, bisa dibayangkan yang mendaftar itu sekitar 1.322 orang sedangkan yang diterima hanya 244 pegawai,” jelasnya.

Haris juga menyesalkan masih ada oknum pegawai yang memanfaatkan kesempatan ini untuk meminta rekomendasi

tingkah laku dari oknum pegawai yang menggunakan jasa orang lain agar diberikan rekomendasi pindah keluar dari Anambas. Bahkan tidak tanggung Bupati Anambas sampai dari pegawai pemerintah pusat meminta untuk rekomendasi pindah seseorang.

“Saya sesalkan itu adalah banyak dari para pegawai itu pindah keluar Anambas sebelum masa waktu yang ditetapkan oleh pemerintah, parahnya lagi karena sendiri tidak dapat merekomendasi, maka minta bantuan orang-orang lain, bahkan sampai dari kementrian yang menghubungi saya,”geramnya.

Apabila ingin bertemu keluarga, manfaatkan cuti dengan sebaik-baiknya, jangan hal ini dijadikan alasan, bukankah saat ikut tes sudah siap ditempatkan dimana saja.

Haris menambahkan, pegawai merupakan salah satu indikator pengalokasian Dana Alokasi Umum (DAU) selain jumlah penduduk dan luas wilayah. Dengan berkurangnya jumlah pegawai bukan tidak mungkin akan mempengaruhi jumlah DAU ke daerah ini.

“Untuk itu saya ingatkan lagi jangan punya niat untuk pindah, mengabdilah dengan baik,”ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com