SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemenangnya Jadi Koki untuk Presiden Jokowi

Pemenangnya Jadi Koki untuk Presiden Jokowi
Suasana lomba memasak ikan di engku putri. Foto Agung Dedi Lazuardi.

Dari Lomba Masak Ikan Nusantara di Batam Centre

Paes ikan, lontong singkong tongkol, kerabu patin, roti jala kari tuna, pepes ikan, steak daging ikan dan aneka jenis masakan berbahan ikan tersaji di meja panjang. Para pemiliknya berdiri di samping aneka makanan itu. Sembari menenangkan debar di dada, menanti penjurian dan berharap bisa jadi koki Presiden Jokowi meski hanya sehari.

Raut wajah Sri Ekowati tampak sedikit tegang ketika Chef Naldi Budhayarto mencuil sepotong lontong dengan sendok. Perlahan Chef Naldi mencelupkan potongan kecil lontong itu ke dalam mangkuk berisi kuah gulai pucuk ubi.

Chef yang datang khusus dari Jakarta dan menjadi juri itu mencicipi dan melakukan wawancara singkat dengan para peserta. Chef Naldi juga meneliti resep yang ada di samping setiap menu masakan. Dia lalu mengangguk-angguk dan mencatat di lembar penilaiannya tiap kali beranjak dari satu peserta ke peserta yang lain.

Tak hanya Sri Ekowati yang wajahnya berpeluh dan tegang, tapi belasan peserta lain juga tampak harap-harap cemas menanti masakan mereka dicicipi. Lomba masak ikan nusantara yang digelar pada Minggu (16/7) di Dataran Engku Putri itu diikuti oleh 30 peserta yang terbagi menjadi dua sesi. Setiap satu sesi, 15 peserta maju menampilkan aneka masakan yang dibuat mereka.

“Lewat audisi ini saya ingin menyalurkan kreativitas, menambah wawasan, menambah ilmu dan tentu saja ingin ketemu Jokowi,” ujar Sri.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com