SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemerintah Terapkan Pembayaran Nontunai

  • Reporter:
  • Rabu, 20 September 2017 | 12:00
  • Dibaca : 92 kali
Pemerintah Terapkan Pembayaran Nontunai
Sekda Kepri TS Arif Fadillah menyalami Kepala BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra/ Humas Pemprov Kepri

PINANG – Mulai tahun depan, transaksi keuangan di lingkungan pemerintahan di Kepri akan menggunakan nontunai. Sistem pembayaran ini dianggap lebih aman, efektif dan efisien.

“Bukan hanya di Pemprov Kepri, tapi di seluruh pemerintah kota dan kabupaten juga, tahun 2018 nanti tak ada lagi transaksi tunai,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah di acara Diskusi Panel Implementasi Transaksi Nontunai oada Pemerintah Daerah di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (19/9/2017).

Arif mengatakan, transaksi nontunai sudah jadi program pemerintah. Menteri Dalam Negeri juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah agar transaksi nontunai ini sudah diimplementasikan pada tahun 2018.

Dengan sistem pembayaran nontunai, lanjut Arif, para bendahara juga akan lebih aman, bisa menghindari segala fitnah dan lainnya. “Sekarang ini kan jaman fitnah, jadi kita harus berhati-hati. Semoga diskusi ini memberikan pencerahan bagi kita semua. Program transaksi nontunai ini juga merupakan salah satu upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta transparan,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com