SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemilih Pemula Capai 20 Ribu Jiwa

Pemilih Pemula Capai 20 Ribu Jiwa
ilustrasi

KARIMUN – Jumlah pemilih pemula pada Pemilu 2019 mendatang di Kabupaten Karimun mencapai angka 13 persen dari data yang diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui KPU. Jumlah tersebut mencapai sekitar 20 ribu jiwa.

Ketua KPU Karimun Ahmad Sulton mengatakan, jumlah pemilih pemula yang telah didapatkan tersebut berkemungkinan bertambah menjelang pesta demokrasi 2019 nanti. Karena pada prosesnya nanti akan ditemukan data masyarakat yang telah memiliki hak pilih belum terdata.

“Dalam prosesnya nanti bisa ditemukan masyarakat yang berhak menggunakan hak pilihnya, namun belum melakukan perekaman e-KTP. Bisa saja bertambah,” katanya, kemarin.

Sulton menjelaskan, dari data yang turun dari Kemendagri melalui KPU, jumlah penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) di Karimun mencapai 183.998 jiwa. Apabila persentase mencapai 13 persen, diperkirakan jumlah pemilih pemula ada 20 ribu jiwa.

Menurut Sulton, pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya bagi pemilih pemula, guna mendorong para pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya. “Sejak 2017 lalu sudah kami sosialisasikan di sekolah-sekolah dan menjelang pelaksanaannya nanti juga kami akan terus memberikan sosialisasi,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com