SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemilik Sabu Divonis Empat Tahun Penjara

Pemilik Sabu Divonis Empat Tahun Penjara
Terdakwa berdialog dengan penasehat hukum usai pembacaan vonis dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Tanjungpianang, Senin (19/6). Joko sulistyo

PINANG KOTA- Azzumar alias Zamri (24), terdakwa kepemilikan dua paket sabu seberat 1,45 gram divonis empat tahun penjara dan denda Rp800 juta oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Senin (19/6).

Ketua Majelis Hakim Awani Setyawati dengan Hakim Anggota Afrizal, dan Acep Sopian Sauri, menyatakan, terdakwa terbukti bersalah secara sah melanggar hukum memiliki, menyimpan dan menguasai narkoba jenis sabu sebagaimana diancam Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Mendengar keputusan tersebut, terdakwa langsung menyampaikan masih pikir-pikir apakah menerima putusan Majelis Hakim. Putusan ini lebih ringan dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan penjara selama lima tahun dan denda Rp800 juta subside tiga bulan kurungan.

Penasehat Hukum Azzumar, Muhammad Indra Kelana mengatakan, pihaknya masih pikir-pikir dengan putusan Majelis Hakim. Alasannya, kliennya dalam kasus ini sebagai korban penyalahgunaan narkoba. “Pikir-pikir, karena terdakwa merupakan korban penyalahgunaan narkoba. Tertangkap tangan sedang menggunakan narkoba,” ujar Indra.

Diektahui, terdakwa pada Selasa, 29 November 2016 pukul 17.30 di Jalan Brigjen Katamso Gang Kulim No 23A, Kelurahan Kamboja, Tanjungpinang Barat, diamankan oleh anggota Sat Narkoba Polres Tanjungpinang. Karena, tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman berupa dua paket sabu dengan berat 0,67 gram dan 0,78 gram.

Saksi Hellen Isdarmanto dan Saksi Yohan Pratama melakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah terdakwa didampingi saksi Ketua RT Asniati dan warga Nurul Dwi Hafsari. Saat penggerebekan ditemukan dua paket sabu dan seperangkat alat hisap (bong), mancis gas yang dimodifikasi, timbangan digital warna merah, gunting kecil stainless, sendok untuk sabu yang terbuat dari kertas dan sebundel kantong plastik kecil bening.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com