SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemilik Segera Bongkar Bangunan Pinggir Jalan

  • Reporter:
  • Minggu, 14 Januari 2018 | 12:45
  • Dibaca : 448 kali
Pemilik Segera Bongkar Bangunan Pinggir Jalan
Ilustrasi. /DOK SINDO BATAM

BATAM KOTA– Pemko Batam telah memberikan surat peringatan (SP) kepada pemilik bangunan liar di sepanjang jalan yang akan dilebarkan pada tahun ini. Jika tidak, akan dibongkar oleh Tim Terpadu Pemko Batam.

Wali Kota Batam M Rudi mengatakan, pembongakaran bangunan liar di sepanjang jalan untuk pelebaran jalan yang dilaksanakan awal tahun ini. Dalam penertiban, pihaknya meminta supaya dihindari benturan fisik. “Harus dikomunikasikan dengan baik kepada warga,” kata Rudi, kemarin.

Dia mengatakan, plebaran jalan di sejumlah titik, merupakan upaya Pemko Batam dalam menata keindahan kota dan kelancaran lalulintas, guna mengembangkan sektor pariwisata. Pembangunan nfrastruktur akan mampu mendukung perkembangan kepariwisataan Kota Batam ke depannya. “Untuk mendukung pariwisata kota harus ditata supaya indah. Wisatawan dapat menikmati jalanan lancar, tidak berlubang, pejalan kaki merasa aman,” ujar Rudi.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Batam Imam Tohari mengatakan, salah satu lokasi yang akan ditertibkan adalah bangunan di ruas Jalan Raja Ali Fisabillah, mulai dari SImpang Jam hingga ke Simpang Gelael. “Bangunan liar di sepanjang jalan itu akan dibongkar, dijadwalkan dalam minggu ini,” kata Tohari.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com