SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemilu di Bintan Berjalan Transparan, Jurdil dan Demokratis, Tomas dan Toga Bintan Apresiasi Pihak Penyelenggara

  • Reporter:
  • Minggu, 5 Mei 2019 | 15:06
  • Dibaca : 171 kali
Pemilu di Bintan Berjalan Transparan, Jurdil dan Demokratis, Tomas dan Toga Bintan Apresiasi Pihak Penyelenggara

BINTAN – Berbagai tahapan yang dilakukan sejak awal dalam pelaksanaan ‘Pesta Demokrasi’ pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden telah selesai dilaksanakan. Begitu juga dengan tahapan yang menyita banyak perhatian publik yakni saat dimulainya tahapan kampanye hingga tahapan pencoblosan suara pada hari H, 17 April 2019 telah rampung dan sukses dilaksanakan oleh pihak penyelenggara. 

Untuk saat ini, berbagai daerah di tingkat Kabupaten/ Kota telah memasuki tahapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019. Begitu juga dengan wilayah Kabupaten Bintan, salah satu wilayah kepulauan yang ada di Indonesia yang memiliki corak sebaran wilayah dan geografis yang luas dan jauh karena memiliki beberapa wilayah kecamatan yang berada jauh di pulau terluar dan terdepan Indonesia. Meski demikian walau rentang kendali dan jarak yang jauh, tidak menjadi kendala berarti bagi penyelenggara untuk menyelesaikan tahapan Pelaksaanaan Pemilu 2019 di wilayah Bintan.

Pantauan hingga hari ini, Sabtu (4/5/2019) untuk wilayah Kabuapeten Bintan, telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019, telah merampungkan penghitungan perolehan suara untuk 6 Kecamatan dari total 10 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bintan. Bahkan, diperkirakan jika tidak ada kendala, penghitungan perolehan suara di 4 kecamatan yang tersisa bisa rampung hingga malam nanti. Sehingga untuk tahapan ini, dinilai lebih cepat dari jadwal tahapan, dimana batas waktu rekap penghitungan suara untuk tingkat Kabupaten/ Kota hanya sampai 7 Mei 2019.

Kesesuaian jadwal ini dan bahkan lebih cepat dari waktu yang disediakan, menjadi salah satu indikator kesuksesan pihak penyelenggara dalam pelaksanaan Pemilu 2019 bintan yang juga yang berjalan lancar, tertib dan nyaman dengan adanya dukungan dan sinergitas dari berbagai stakeholder dan instansi terkait yang ada di Kabupaten Bintan.

Atas berbagai indikator kesuksesan pelakasanaan Pemilu 2019 di wilayah Bintan itu, yang berjalan lancar, nyaman dan sejuk selama tahap pelaksanaan Pemilu 2019 olah pihak penyelenggara di Bintan yang juga berlangsung secara Transparan, Jujur, Adil (Jurdil) dan Demokratis, sejumlah Tokoh Masyarakat (Tomas) Bintan, Tokoh Agama (Toga) di Bintan dan Aliansi dari berbagai Elemen Potensi Masyarakat Bintan pun memberikan apresiasi khusus dan dukungan khusus kepada pihak penyelenggara dengan melakukan deklarasi dukungan yang digelar di depan Sekretariat KPU Bintan, Ceruk Ijuk, Toapaya, Sabtu (4/5) disela-sela berlangsungnya Rapat Pleno Terbuka tingkat Kabupaten Bintan.

Dalam deklarasi itu, para Tomas dan Toga serta Aliansi Elemen Potensi Masyarakat Bintan juga membawa dan membentangkan spanduk yang bertuliskan ‘Terimakasih dan Apresiasi atas Pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di wilayah Kabupaten Bintan yang Transparan, Jujur dan Adil serta Mendukung sepenuhnya Hasil Keputusan Bintan.

Salah satu Tokoh Agama Bintan H Ahmad Umari yang sempat ditemui menyampaikan apresiasi yang diberikan kepada pihak penyelenggara Pemilu tahun 2019 di Bintan didasari rasa bangga dari masyarakat Bintan atas kelancaran dalam proses serta tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung Transparan, Jujur-Adil, Demokrasi dan juga aman dan damai.

“Pada intinya apresiasi kami kepada pihak penyelenggara ini atas terlaksananya Pemilu 2019 yang berjalan dengan lancar, jurdil transparan dan demokratis. Sehingga, proses pasca Pemilu ini pun tetap berjalan aman dan damai. Kami juga berharap kerukunan antar umat beragama tetap terjaga paska pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di wilayah Bintan,” ujar Ahmad Umar.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com