SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemilu di Kepri Siap 100 Persen

  • Reporter:
  • Selasa, 16 April 2019 | 11:43
  • Dibaca : 140 kali
Pemilu di Kepri Siap 100 Persen
ilustrasi

PINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan juga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden besok (17/4), secara keseluruhan sudah siap.

“Mulai proses pendistribusian logistik pemilu seperti kotak suara dan juga kelengakapan lainnya untuk semua daerah di Kabupaten/Kota termasuk di daerah tepencil sudah tersalur 100 persen,” kata Komisioner KPU Kepri Devisi Teknis Penyelenggaran Arison di Tanjungpinang, Senin (15/4).

Namun jelasnya, KPU masih tetap harus bekerja ektra, untuk menghadapi proses selanjutnya yang tentunya masih akan berlangsung panjang hingga akhir pemilu. Selain itu, dengan melihat kondisi cuaca saat ini, yang mana pengaruh cuaca juga akan sangat mempengaruhi keberadan logistik pemilu.

“Ya kami juga harus memperhatiakn kondisi kawan-kawan KPU di lapangan agar tetap terjaga kesehatan. Sebab, mereka-mereka ini merupakan ujung tombak yang menghadapi langsung kondisi riilnya,” ujarnya.

Namun ditegas Arison, secara pasti distribusi logistik pemilu secara keseluruhan sudah aman dan tinggal menunggu proses pelaksanaannya. “KPU Kepri terus berkoordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota. Kami juga bekerja dengan terus memantau secara keseluruhan dan memastikan pelaksanana pemilu ini berjalan baik dan lancar,” katanya.

Arison menyebutkan untuk daerah di Kepri yang paling terpencil jangkuannya yakni di Kecamatan Tambelan Bintan, sudah lengkap untuk logistiknya. Begitu juga di daerah terpencil lainnya seperti di Kabupaten Natuna yakni di Pulau Tujuh sudah tersalur dan lengkap.

“Perlu saya sampaikan bahwa di Tambelan ini ada tujuh desa dan satu kelurahan. Namun dua desa diantaranya posisinya tersendiri. Bahkan dari Tambelan menuju dua desa ini harus berlayar dengan kapal pompong hingga 8 jam, namun saat ini logistik sudah lengkap,” katanya.

Ia juga menyebutkan, bahwa terkait adanya informasi yang beredar, bahwa warga yang tidak mengurus form A.5 KPU untuk pindah memilih dari daerah asal dapat menggunakan KTP elektronik adalah tidak benar.

Ditambahkannya, pemilih yang tidak terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), masuk kategori Daftar Pemilih Khusus (DPK). “Bila ini bisa orang berkaitan bisa menunjukkan KTP el atau Suket di TPS sesuai alamat KTP/Suket tersebut,” ujarnya.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com