SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Bintan Akan Siapkan Kios Terpadu

  • Reporter:
  • Kamis, 5 Juli 2018 | 12:18
  • Dibaca : 78 kali
Pemkab Bintan Akan Siapkan Kios Terpadu
Pedagang berjualan di jalan kolam Kijang Kota, belum lama ini. Pemkab Bintan akan membangun kios terpadu bagi pedagang kecil di Bintan. f novel m sinaga

BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan berencana akan menertibkan pedagang-pedagang ekonomi kecil di sepanjang jalan kolam Kijang Kota dan Kijang City Walk.

Penertiban ini dilakukan guna menata keindahan di pusat kota yang menjadi ikon daerah Kijang Kota. Pedagang yang ditertibkan akan disediakan kios-kios terpadu yang ditempati para pedagang untuk membuka usahanya kembali.

Kepala Bidang (Kabid) Pemukiman Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bintan, Bayu Wicaksono mengatakan, terkait pembangunan kios-kios terpadu tersebut pihaknya akan merancang terlebih dahulu bentuk desain serta estimasi perkiraan anggaran yang dibutuhkan.

“Kemungkinan besar target pembangunannya terealisasi di tahun 2019. Kami rancang terlebih dahulu dan disesuaikan dengan estimasi anggaran yang ada. Yang terpenting adalah bagaimana agar ekspetasi pedagang bisa berdagang dengan tertib serta menjadi daya tarik,” ujarnya.

Terkait rencana ini, Bupati Bintan Apri Sujadi sudah meninjau lokasi di sepanjang jalan Kolam Kijang Kota, Senin (2/7). Rencananya untuk memenuhi ekspektasi para pedagang yang berjualan, orang nomor satu di Pemkab Bintan ini sudah menginstruksikan Dinas Perkim untuk membangun kios-kios terpadu. “Rencananya akan dibangun kios-kios terpadu di sepanjang jalan, supaya lebih tertib dan menarik,” kata Apri. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com