SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Bintan Integrasikan Sistem Pelayanan Publik

  • Reporter:
  • Senin, 5 Maret 2018 | 10:34
  • Dibaca : 202 kali
Pemkab Bintan Integrasikan Sistem Pelayanan Publik
Bupati Bintan Apri Sujadi (kemeja putih).

BINTAN BUYU -Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, salah satu tugas penting Diskominfo Bintan adalah mengintegrasikan seluruh sistem informasi dan data pelayanan publik, yang selama ini terdapat pada dinas terkait. Hal ini untuk mewujudukan Bintan menjadi kota pintar (smart city).

“Untuk mewujudkan Bintan sebagai kota pintar, dibutuhkan kerja keras dan dukungan semua pihak,” kata Apri, Minggu (4/3/2018).

Dia mengatakan, Diskominfo nantinya berupaya menjadikan Kabupaten Bintan menuju smart city, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan memadukan dengan sumber daya manusia (SDM). “Nantinya semua sistem pelayanan dan informasi dibutuhkan masyarakat diintegrasikan oleh Diskominfo,” ujar Apri.

Menurut dia, smart city akan bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah, terutama menampung aspirasi masyarakat. Smart city juga dapat berperan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Smart city berkaitan dengan upaya mewujudkan pelayanan publik berkualitas, dan sistem pemerintahan efektif dan efisien,” kata Apri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com