SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Bintan Terima 6 Aset Pembangunan

  • Reporter:
  • Jumat, 14 April 2017 | 13:12
  • Dibaca : 359 kali
Pemkab Bintan Terima 6 Aset Pembangunan
Plt Sekda Bintan Adi Prihantara (tengah) menandatangani penyerahan aset dari Kemenpupera di Jakarta, Rabu (12/4).

SERI BENTAN – Pemkab Bintan terima enam aset pembangunan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera). Penyerahan aset tersebut agar pemeliharaan dan pengelolaan aset infrastruktur tersebut lebih mudah dilakukan oleh pemerintah daerah.

Ada pun infrastruktur dihibahkan terdiri dari sektor pengembangan air minum, pengembangan penyehatan lingkungan permukiman (PPLP), pengembangan permukiman serta sektor penataan bangunan dan lingkungan.

Serah terima dilakukan oleh Sekjen Kemenpupera Anita Firmantri Eko Susetyowati kepada Plt Sekda Bintan Adi Prihantara, pada Penandatanganan Naskah Hibah dan berita acara serah terima Barang Milik Negara (BMN) antara Kemenpupera dengan 99 pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota dan yayasan/lembaga di Ruang Pendopo dan Sapta Taruna Kemenpupera, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

“Aset BMN yang dihibahkan merupakan upaya dimana aset dapat digunakan bagi kesejahteraan masyarakat . Ada 99 penerima dengan rincian 4 provinsi , 93 kabupaten/kota dan 2 yayasan/lembaga,” ujar Anita.

Sementara, Plt Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara mengatakan, enam aset diterima meliputi peningkatan lingkungan pemukiman di Kampung Panglong Desa Berakit, pembangunan jalan lingkar Pulau Mantang, pembangunan jalan lingkungan Parit Bugis, pembangunan sistem pengelolaan air minum (SPAM) Desa Kawal dan SPAM Desa Kuala Sempang.

“Dengan penandatanganan ini secara resmi Pemkab Bintan menerima hibah BMN dari Dirjen Cipta Karya Kemenpupera, meliputi beberapa pekerjaan pembangunan telah selesai,” kata Adi.

Pemkab Bintan, kata dia, tahun ini juga mengusulkan beberapa pembangunan prioritas ke Kemenpupera. Di antaranya melanjutkan pembangunan jalan lintas timur, pembangunan stadion olahraga serta peningkatan sarana prasarana umum.

“Prasarana jalan dan stadion ini sangat dibutuhkan masyarakat. Bukan sekedar pembangunan fisik, namun juga pembangunan sumber daya manusianya (SDM),” terangnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com