SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Karimun Bagikan 1.000 Paket Bahan Pokok

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Mei 2019 | 13:12
  • Dibaca : 81 kali
Pemkab Karimun Bagikan 1.000 Paket Bahan Pokok
Bupati Karimun Aunur Rafiq di Desa Lebuh, Kecamatan Belat, Selasa (14/5) malam.

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun menyiapkan 1.000 paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu di 12 Kecamatan wilayah Kabupaten Karimun. Paket sembako itu mulai didistribusikan secara simbolis oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Desa Lebuh, Kecamatan Belat, Selasa (14/5) malam.

Pemberian paket sembako tersebut merupakan program tahunan Pemerintah Kabupaten Karimun ketika Bulan Suci Ramadan. Tahun ini, paket sembako itu disediakan sebanyak 1000 paket yang didistribusikan merata di Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pembagian sembako itu masing- masing Kecamatan akan menerima sebanyak 83 paket sembako, terkecuali Kecamatan Karimun yang berjumlah 84 paket.

“Masing-masing Kecamatan kita sediakan 83 paket sembako dan khusus di Pulau Karimun 84 paket. Yang didalamnya terdapat beras, gula, minyak goreng, tepung dan sebagainya. Pembagian paket ini di distribusikan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan ESDM,” kata Rafiq dalam sambutannya ketika Safari Ramadan de Desa Lebuh Kecamatan Belat, Selasa (14/5).

Bupati berharap pembagian sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi sembako yang terus alami lonjakan saat ramadan. “Mudah-mudahan bantuan sembako yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat,” pesan Rafiq.

Ia mengatakan dalam waktu dekat rencananya Pemkab Karimun juga akan menggelar bazar sembako dengan harga distributor seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Seluruh kebutuhan sembako disediakan, dengan lamanya waktu bazar sekitar satu minggu dan baru akan dimulai pada 15 hari puasa ramadan,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli menambahkan, pendistribusian sembako gratis dari Pemerintah Kabupaten Karimun itu diberikan kepada kaum dhuafa di wilayah Kabupaten Karimun melalui pendataan Kecamatan.

“Ini setiap tahunnya kita gelar untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu. Pendiatribusian dimulai kemarin dan terus berlanjut di 12 Kecamatan,” kata Yosli Rabu (15/5).

Yosli mengatakan, pendistribusian akan dilakukan melalui pihak Kecamatan, dimana penyerahan simbolis akan dilakukan oleh Bupati Karimun.

Menurutnya, selain 1.000 paket sembako juga Pemkab Karimun akan menggelar pasar murah ramadan hang rencananya akan digelar di sejumlah titik Pulau Karimun besar.

“Kita bekerjasama dengan para distributor, dan pelaksanaannga di Pulau Karimun besar pada pertengahan ramadan nanti,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com