SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Karimun Minta Pedagang Patuhi Aturan

  • Reporter:
  • Kamis, 23 Maret 2017 | 09:07
  • Dibaca : 297 kali
Pemkab Karimun Minta Pedagang Patuhi Aturan
Puluhan pedagang liar di Jalan Haji Arab masih membandel berjualan meski Satpol PP telah melayangkan surat teguran kedua, Rabu (22/3).Foto Abdul Gani.

KARIMUN – Pemkab serius menertibakan pedagang liar yang berjualan di sepanjang Jalan Haji Arab. Bahkan, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) telah melayangkan teguran kedua bagi pedagang karena membandel.

“Kita harus berikan teguran dan imbauan terlebih dahulu sesuai mekanisme. Pemkab tidak menggunakan kekuasaan untuk menertibkan seenaknya saja,” ujar Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Senin (20/3).

Dia mengeaskan, penertiban bukan semata- semata guna kepentingan pribadi, namun untuk kepentingan semua pihak.

“Ini untuk kebersihan dan tata tempat yang lebih baik lagi untuk Kabupaten Karimun,” katanya.

Anwar mengatakan, penertiban kepada pedagang akan dilaksanakan setelah teguran diberikan. Saat ini, kata dia, Pemkab lebih mengedepankan upaya untuk pendekatan kepada masyarakat. Menurut dia cara tersebut lebih nyaman digunakan.

“Dari pada kita paksakan, dengan cara pendekatan kepada mereka lebih baik,” ujarnya.

Saat digunakan sebagai pasar dadakan di kawasan tersebut, tempat tersebut memang tergolong memudahkan masyarakat untuk bertransaksi kebutuhan bahan pokok. Namun, jika menggunakan jalan utama akan membahayakan bagi pengunjung, karena lokasi tersebut adalah lintasan kendaraan.

“Kita coba pindahkan tanpa menganggu mata pencaharian mereka. Kita akan atur melalui Perusda mengenai akan adanya pasar sore, dimana hal tersebut akan memudahkan masyarakat saat berbelanja,” katanya.

Langkah selanjutnya, apabila dalam teguran ketiga para pedagang masih tetap berjualan, maka pemerintah daerah akan melakukan pemanggilan terhadap pedagang sebelum ditertibkan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com