SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Karimun Minta PT KPP Serius, Jangan Jadi Penghambat Investasi

  • Reporter:
  • Jumat, 1 November 2019 | 10:14
  • Dibaca : 94 kali
Pemkab Karimun Minta PT KPP Serius, Jangan Jadi Penghambat Investasi
Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau sejumlah perusahaan, belum lama ini. Ia meminta perusahaan serius dalam berinvestasi di Karimun. /ERNIS HUTABARAT

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta PT Karimun Power Plant (KPP) serius. Pasalnya perusahaan bergerak di bidang listrik itu tak kunjung merealisasikan investasinya.

“Ia saya mendengar mesin tidak ada lagi di sana,” kata Rafiq, Rabu (30/10).

Dia mengakui adanya pihak pemilik mesin datang mengahadap dirinya, di mana disampaikan bahwa pihak manajemen PT KPP belum menyelesaikan berbagai kesepakatan dengan pihak pemilik mesin.

“Memang beberapa waktu lalu ada datang pihak pemilik mesin. Makanya kemarin saya minta BP Kawasan untuk membantu menyelesaikan persoalan itu. Mungkin masalahnya belum selesai, makanya mesinnya diangkat,” katanya.

Melihat persoalan tersebut, Bupati menegaskan kepada pihak PT KPP agar menunjukkan sikap keseriusannya. Dia tidak mau keberadaan izin zonasi yang dimiliki menjadi penghambat investasi di wilayah Karimun khususnya pada zona II

“Memang izin yang mereka miliki dari Kementerian. Namun kalau memang tidak ada kesriusan dan menjadi penghabat bagi dunia investasi, kita juga punya wewenang untuk mencabutnya,” ungkapnya.

Dia mengakui saat ini kondisi daya listrik yang dimiliki oleh Perusahaan Listri Negara (PLN) Persero wilayah Tangjung Balai Karimun adalah surflus. “PLN kita saat ini surflus, jadi tidak ada pengaruh. Lagi pula biayanya dari PLN lebih murah dibanding swasta,” katanya.

Dia mengatakan dalam waktu dekat ini akan memerintahkan Dinas Perizinan untuk menyurati pihak PT KPP terkait keseriusan mereka dalam melakukan pengembangan kelistrikan tersebut. “Intinya jangan jadi penghambat dunia investasi di wilayah kita ini,”tegasnya

Dari data yang dihimpun, PLTMG Karimun Power Plant Karimun yang berada di Parit Rampak Kecamatan Meral diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun awal tahun 2018 silam. Sejak diresmikan, perusahaan tersebut tidak beraktifitas hingga saat ini mesin tersebut telah diangkut.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com