SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Karimun Siap Bantu Kebutuhan Petani

  • Reporter:
  • Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:06
  • Dibaca : 65 kali
Pemkab Karimun Siap Bantu Kebutuhan Petani
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim panen padi perdana di Desa Gemuruh, Kundur Barat, Senin (21/10). /IST

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim ikut panen padi di Desa Gemuruh, Kundur Barat, Senin (21/10). Ia berharap pertanian di daerah ini kian maju. Adapun lahan pertanian padi di Desa Gemuruh tersebut seluas 20 hektare dan dikelola tujuh kelompok tani.

“Pemerintah memberikan anggaran bagi pemerintah desa dan dilanjutkan bagi masyarakat tidak hanya berbentuk jalan dan bangunan, akan tetapi bentuk bantuan lainnya seperti peningkatan sumber saya manusia bagi para petani,” kata dia.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak meningkatkan kemampaun petani melalui kelompok-kelompok tani yang ada di Karimun. Melalui Kepala Desa, ia menginstruksikan untuk memberikan pelatihan bagi para petani agar petani di kabupaten Karimun makin baik.

Ia juga menginstruksikan Dinas Pertanian dan Perikanan Karimun untuk turun ke lapangan memantau kondisi para petani. Salah satunya, kebutuhan pendukung pertanian dan sebagainya.

“Kita berharap petani dan penyuluh semoga panen padi ini terus menurus dapat berjalan setiap tahun,” ujarnya.

Kepada kelompok tani, Hasyim menyampaikan agar mengajukan apa yang dibutuhkan bagi petani melalui kepala desa kemudian ke Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Karimun. “Kita serius memajukan pertanian, karena ke depan sektor ini adalah andalan bagi Kabupaten Karimun,” kata dia.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com