SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Lingga Sidak Kios Minyak

  • Reporter:
  • Selasa, 10 September 2019 | 12:04
  • Dibaca : 78 kali
Pemkab Lingga Sidak Kios Minyak
Tim menyidak kios minyak di di Desa Sungai Buluh, Senin (9/9). /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kios bahan bakar minyak (BBM) di Kecamatan Singkep, Senin (9/9). Hal ini untuk mencegah adanya penimbunan minyak di saat warga sangat membutuhkan.

Sidak ini dipimpin Asisten II bidang Ekonomi Setdakab Lingga Yusrizal didampingi Kabag Perekonomian Lingga Sumiarsih dan Kasubag Ekonomi Pemkab Lingga Zafrinaldi yang juga diikuti Intel Polres Lingga dan juga Satpol PP. Mereka melakukan sidak ke beberapa kios minyak yang ada di Dabo Singkep dan juga Sungai Buluh Singkep Barat.

Kabag Ekonomi Pemkab Lingga Sumiarsih mengatakan, pihaknya melakukan sidak ke beberapa kios yang telah memegang izin rekomendasi dikarenakan masih mengalami kelangkaan minyak sementara minyak baru saja datang.

“Untuk sidak yang kita lakukan hari ini hanya berupa peringatan agar para pemegang izin rekomendasi agar membuka kiosnya, meskipun minyak tinggal sedikit. Dan ada beberapa kios juga yang memang habis dijual pada saat disidak,” ujar Sumiarsih.

Sumiarsih menegaskan, akan mencabut izin rekomendasi bila ke dapatan kios-kios yang ditutup sementara minyak masih, hal seperti itu dianggap penimbunan.

“Jadi mereka harus menjual habis baru boleh tutup. Walaupun premium habis dijual sementara minyak tanah dan solar masih ada tetap harus dijual. Dan mereka harus mencantumkan di depan kios apabila minyak benar-benar habis,” katanya.

“Jika kedapatan masih menutup kios sementara minyak masih ada, maka akan kita tindak. Mungkin bisa dengam pencabutan izin rekomendasinya,” tegasnya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com