SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Natuna Beri Pelatihan Wartawan

  • Reporter:
  • Kamis, 17 Oktober 2019 | 10:14
  • Dibaca : 92 kali
Pemkab Natuna Beri Pelatihan Wartawan
Kabag Humas Setdakab Natuna Bukhary dan Kasubbag Humas Samsul bersama sejumlah wartawan di Natuna, Selasa (15/10). /IST

NATUNA – Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Natuna melibatkan wartawan setempat dalam pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh SKK Migas Sumbagut dan KKKS yang akan dilaksanakan 22 Oktober nanti.

Kabag Humas Setdakab Natuna Bukhary menyampaikan, pelatihan akan menghadirkan narasumber dari Dewan Pers. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas penulisan dan penguasaan ilmu jurnalistik. Ia menegaskan, pelatihan itu untuk meningkatkan kemampuan wartawan, dan bentuk perhatian pemerintah dalam mencerdaskan wartawan yang bertugas di wilayah Natuna.

“Teman-teman wajib ikut, sebab ini demi menambah ilmu jurnalistik teman wartawan,” ujar Bukhary di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Selasa (15/10).

Diakuinya, kemampuan menulis para wartawan di perbatasan ini tidak diragukan lagi. Hal ini ia ketahui, sewaktu dirinya menjabat sebagai Kasubbag Humas beberapa tahun lalu.

“Tidak ada salahnya menggelar pelatihan wartawan ini, selagi ada yang mendukung dari sisi anggaran dan menghadirkan narasumber berkompeten. Pastinya kita sambut baik,” ujarnya.

Ia berharap, pelatihan jurnalistik mendapat respons positif dari para insan pers. Sehingga kegiatan berjalan sukses.

Sementara itu, Kasubbag Humas Samsul mengatakan, pelatihan wartawan di Natuna terselenggara berkat kerja sama antara Humas dengan SKK Migas Sumbagut dan KKKS migas beroperasi di wilayah Natuna (Medco Energi, Premier Oil dan Star Energy) menggunakan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Direncanakan pelatihan akan digelar di Natuna Hotel dan penutupan di RM Sisi Basisir. Materi dibahas dalam pelatihan meliputi, hukum, etika dan rambu komunikasi. Terdiri dari, Undang- undang Pers, Undang-undang ITE dan Kode Etik Jurnalis.

“Di samping itu, juga akan diadakan pelatihan teknik penulisan feature, opini dan tajuk rencana serta dasar-dasar penulisan berita online,” paparnya.

Selain membahasa rencana pelatihan jurnalistik tersebut, humas dan wartawan juga mengadakan sharing terkait aturan kerja sama tahun 2020 mendatang.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com