SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab-Polres Anambas Teken Kerja Sama

  • Reporter:
  • Kamis, 23 Januari 2020 | 09:33
  • Dibaca : 53 kali
Pemkab-Polres Anambas Teken Kerja Sama

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas dan Polres Anambas menjalin kerja sama terkait penanganan laporan atau pengaduan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan permasalahan dana desa di Aula Lantai III Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Rabu (22/1).

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan rapat evaluasi kegiatan Saber Pungli Kabupaten Anambas 2019 dan perencanaan kegiatan 2020 sekaligus penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Kepulauan Anambas.

Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Anambas, Rafizal Amin dalam laporannya menyampaikan untuk tahun 2019, Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Anambas sudah berjalan
dengan baik. “Untuk tingkat Provinsi Kepulauan Riau, kita mendapatkan peringkat ketiga di bawah Batam dan Bintan,” ujarnya.

Pada tahun 2019, UPP Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Anambas sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi sebanyak 348 dan rencana kegiatan Saber Pungli Tahun 2020 sesuai dengan anggaran yang sudah dikucurkan oleh pemerintah. Ada beberapa hal yang dicanangkan oleh UPP Provinsi Kepri yaitu kegiatan yang berkaitan dengan monitoring, ada 7 OPD yang menjadi perhatian pada Saber Pungli yaitu, Disnaker PTSP, Dinkes, Disdukcapil, Disdikpora, Dinas PU, Disperindagkop, Kecamatan, Kemenag.

“ini adalah bentuk dari pelayanan publik sehingga pelayanan publik ini menjadikan hal-hal yang sangat rawan terjadinya pungutan-pungutan yang tidak sesuai berdasarkan Undang-undang,”
jelasnya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, dengan kerja sama yang baik seluruh stakeholder, ia berharap masayarakat Anambas bisa mendapat pelayanan terbaik.

jhon munthe

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com