SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Tak Layani Lagi Transaksi Tunai

  • Reporter:
  • Senin, 31 Juli 2017 | 08:40
  • Dibaca : 492 kali
Pemkab Tak Layani Lagi Transaksi Tunai
ilustrasi

KARIMUN – Pemkab Karimun mulai menerapkan sistim e-government untuk budgeting, perencanaan hingga pembayaran tahun ini. Semua transaksi akan dilaksanakan secara online melalui bank, dan tidak ada lagi transaksi secara tunai.

“Semua transaksi harus melalui sisitem online dengan pihak bank, tidak ada lagi pembayaran langsung tunai,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sabtu (29/7).

Dia mengatakan, penerapan sistem online akan memberi dampak terhadap evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Sebelumnya, Pemkab Karimun mendapat nilai B untuk penilaian SAKIP. Dengan penerapan sistem, online diharapkan meraih nilai A.

“Saya yakin pada 2019 Pemkab akan mendapat nilai A, karena perencanaan anggaran dan pelayanan telah menggunakan sisitem elektronik,” ujar Rafiq.

Menurut dia, sebagian sistim online telah terintegrasi ke pemerintah pusat. Nantinya akan terkoneksi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Dengan sistem ini, diharapkan sistim planing dan budgeting akan terkontrol,” kata Rafiq.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com