SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Batam Dapat Tambahan Alat Berat

  • Reporter:
  • Kamis, 22 Februari 2018 | 15:29
  • Dibaca : 71 kali
Pemko Batam Dapat Tambahan Alat Berat
Alat berat milik Pemko Batam saat menormalisasi drainase.

BATAM KOTA – Pemko Batam terus berupaya menekan permasalahan banjir yang kerap melanda Batam. Salah satunya dengan menambah tiga alat berat, jenis ekskavator amfibi dan long arm dengan teknologi dan kemampuan yang lebih dibanding dengan eskavator biasa.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Yumasnur mengatakan, tambahan armada alat berat ini rencananya akan direalisasikan pada Mei mendatang. Pengadaan alat berat ini untuk penanganan terhadap banjir yang kerap terjadi di sejumlah titik wilayah Kota Batam. “Kami beli tiga, satu jenis amfibi dan dua long-arm. kami sudah order, tinggal tunggu saja untuk pengirimannya,” ujarnya, Rabu (21/2/2018).

Nantinya, alat berat yang akan dimiliki Dinas BMSDA ini akan digunakan untuk menormalisasi drainase agar aliran air lancar ke laut. Upaya ini sebagai solusi sementara untuk penanganan banjir. Sedangkan untuk jangka waktu yang lebih lama, penanganan banjir di Batam dilakukan dengan melebarkan drainase.

“Kami sudah melakukan normalisasi drainase di beberapa titik sejak tahun lalu menggunakan eskavator amfibi. Kami tambah lagi agar lebih efektif penanganannya karena perbaikan tidak bisa sekaligus,” kata Yumasnur.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com