SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Batam Suguhkan Pesona Wisata Andalan

Pemko Batam Suguhkan Pesona Wisata Andalan
Ilustrasi foto TEGUH PRIHATNA

BATAM KOTA – Upaya Pemko Batam menjadikan sektor pariwisata sebagai pembangkit perekonomian atas keterpurukan dunia industri tampaknya menjadi kenyataan, seiring dengan rencana datangnya 1.700 wisatawan mancanegara (wisman) asal China ke kota ini.

Hari ini, Kamis (12/7) ada sebanyak 212 wisman asal China yang merupakan gelombang (trip) pertama, dari delapan trip yang dijadwalkan akan mendarat di Bandara Hang Nadim menggunakan maskapai Lion Air langsung dari China menuju Batam.

Pesawat pengangkut wisman asal negeri tirai bambu itu merupakan pesawat charteran dalam upaya mendongkrak dunia pariwisata di Kepri, khususnya Batam.

Seperti diketahui, Pemko Batam menargetkan kunjungan wisman naik dari 1,8 juta menjadi 2 juta. Guna mewujudkan itu, berbagai upaya telah dilakukan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yakni peningkatan kualitas pariwisata serta menjamin keamanan bagi semua wisman yang datang berlibur.

“Wali Kota akan menyambut langsung, kami suguhkan tari persembahan untuk wisman,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam Ardiwinata, Rabu (12/7).

Kedatangan wisaman asal China ini tentu akan meningkatkan jumlah wisman ke Indonesia melalui gerbang Batam. Hal ini juga menjadi kesempatan Batam untuk membangun kesan pertama, sehingga ke depan para wisman ini tertarik untuk kembali berkunjung.

“Di Batam mereka kurang lebih 2 hari 3 malam,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com