SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko-BP Bersinergi Berikan Pelayanan

Pemko-BP Bersinergi Berikan Pelayanan
Wali Kota Batam M Rudi dan Kepala BP Batam Lukita D Tuwo usai upacara peringatan HKN tingkat Batam.

BATAM KOTA – Wali Kota Batam Muhamad Rudi mengatakan, untuk membangun kesehatan bagi warga Kota Batam diperlukan kerja sama semua pihak. Saat ini masih banyak warga menengah ke bawah memerlukan perhatian pemerintah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dari data ada sekitar 280 ribu warga kurang mampu membutuhkan bantuan dalam hal kesehatan, baik dari Pemko maupun Badan Pengusaha (BP) Batam. “Warga yang membutuhkan kesehatan gratis ini cukup besar, artinya kami selaku pemerintah harus menyiapkan. Tentu sinergi antar insantasi sangat dibutuhkan, sehingga kesehatan warga Batam betul-betul terpenuhi,” ujarnya dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Senin (13/11/2017).

Bentuk perhatian yang diberikan pemerintah selama ini seperti layanan pengobatan menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), maupun Kartu Indonesia Sehat (KIS). Meksi demikian, sambung Rudi, mencegah lebih baik dari mengobati. Tugas pemerintah bagaimana mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat dan berfikir mencegah lebih baik dari mengobati.

“Jika pikiran sehat maka Batam akan lebih sehat, maka diperlukan kerja sama Pemko dengan semua insan-insan kesehatan serta BP Batam” kata Rudi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com