SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Diminta Gelar Lomba Drum Band

  • Reporter:
  • Senin, 20 Maret 2017 | 11:42
  • Dibaca : 497 kali
Pemko Diminta Gelar Lomba Drum Band
ilustrasi

PINANG KOTA – Pembina Tim Drum Band SMPN 2 Tanjungpinang Norma Janiah menilai, di Tanjungpinang masih minim tim drum band. Untuk itu, pihaknya meminta Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan atau Kantor Pemuda dan Olaharag mengadakan lomba drum band tingkat siswa se- Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan itu dapat memacu siswa semangat berlatih drum band dan memunculkan tim drum band lainnya di Tannjungpinang,” kata Norma, belum lama ini.

Dia mengatakan, meski di Tanjungpinang minim tim drum band, namun tim drum band SMPN 2 Tanjungpinang sering mendapatkan undangan mengisi acara di Tanjungpinang maupun di luar daerah, di antaranya, mengisi prosesi pengibaran bendera 17 Agustus di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, pawai tingkat provinsi, dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota dan provinsi setiap tahun. “Kesempatan tersebut berkat latihan rutin, sehingga bisa tampil maksimal,” ujar Norma.

Menurut dia, banyak siswa tertarik ikut tim drum band, namun tidak semua sekolah memiliki tim drum band. SMPN 2 Tanjungpinang salah satu sekolah yang punya tim drum band di Tanjungpinang. “Minimal satu kali dalam seminggu, tim drum band SMPN 2 Tanjungpinang latihan. Apalagi ada lomba drum band, siswa makin semangat latihan,” kata Norma.

Dia mengatakan, kegiatan drum band juga dapat mendorong siswa lebih bersemangat belajar. Karena, dengan banyak kegiatan ekstrakurikuler sekolah, menjadikan siswa lebih fokus mengkikuti proses belajar di sekolah.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com