SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Dukung Percantik Kota lewat Seni Mural

  • Reporter:
  • Rabu, 20 September 2017 | 13:40
  • Dibaca : 329 kali
Pemko Dukung Percantik Kota lewat Seni Mural
Mural di kawasan Nagoya. / TEGUH PRIHATNA

LUBUKBAJA – Seni mural semakin menjadi trend di Indonesia. Bahkan di kota-kota besar seperti Yogyakarta, seni mural menjadi penghias wajah kota dan terus berkembang dalam mengekspresikan seni menggambar di atas media dinding.

Di Batam, seni mural belum terlalu populer di masyarakat, terutama kalangan anak muda. Namun bukan berarti seni mural tak ada di kota terbesar di Kepri ini, sebab ada komunitas anak muda yang mengekspresikan bakat seninya dengan melukis dinding yang ada di sejumlah tempat, seperti di kawasan Pelita dan Batam Centre.

Kabag Humas dan Protokoler Setdako Batam Ardiwinata mengatakan, Pemko Batam mendukung pekerja seni mural dalam mengekspresikan lukisan selama mengantongi izin, dan tidak melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Menurut dia, pemerintah daerah selalu merespons positif pariwisata dan kebudayaan, serta memberikan ruang karya seni demi memperindah estetika kota dalam menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). “Pemerintah mendukung seni mural ini. Memang sekarang lagi trend mural ini dan sudah ada di beberapa lokasi,” ujarnya, Selasa (19/9/2017).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com