SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Rancang Turnamen Voli Internasional

  • Reporter:
  • Rabu, 2 Januari 2019 | 14:08
  • Dibaca : 225 kali
Pemko Rancang Turnamen Voli Internasional
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyerahkan hadiah kepada juara Batec Open II 2018 di Tiban, pekan kemarin. /romi kurniawan

SEKUPANG– Pemko Batam berencana menjadikan Batam tuan rumah turnamen voli internasional pada 2019. Turnamen ini akan menjadi salah satu event sport tourism atau pariwisata olahraga yang diandalkan kota ini.

“Mari kita ramaikan Batam dengan olahraga,” ungkap Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad di sela-sela Turnamen Batec Open II 2018 di GOR Raja Jakfar Tiban pekan kemarin.

Amsakar mengapresiasi turnamen voli yang digelar Klub Batam Tectona karena bisa menarik antusiasme masyarakat. “Pecinta bola voli di Batam sangat tinggi, dan saya kagum dengan suporter yang hadir di turnamen ini,” kata Amsakar.

Amsakar menuturkan, pada April 2019 mendatang, ia berencana akan menggelar event bola voli berskala internasional dengan ajang Turnamen Bola Voli Pemko Batam Internasional 2019.

Turnamen ini nantinya akan memperebutkan total hadiah Rp125 juta dan juga bertujuan untuk menjalankan program pemerintah dalam bidang pariwisata.

Amsakar berharap, seluruh pecinta voli di Batam agar segera berkumpul untuk membahas turnamen internasional tersebut, karena negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand pasti akan datang ke Batam.

McDermott dan Batec Juara

Tim voli putra McDermot dan tim putri Batam Tectona (Batec) keluar sebagai juara di ajang Turnamen Batec Open II 2018, yang digelar di GOR Raja Jakfar pada 26-30 Desember kemarin.

Partai final Turnamen Bola Voli Batec Open II 2018 yang dihelat di GOR Raja Jakfar dihadiri langsung Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, perangkat SKPD, serta Camat Sekupang. Tim putra McDermot sukses meraih kemenangan di partai final, Minggu (30/12) malam saat berhadapan dengan tim Aurel Balindo dengan skor 3-1 (25-18,17-25, 25-20, 25-21).

Tim McDermot yang dihuni pemain berpengalaman, seperti Dwi Handoyo, Wahyudi, dan pemain gaek lainnya mampu menguasai pertandingan di set pertama, dan memenangkan set pertama dengan mudah 25-18. Di set kedua, tim Aurel dari PT Balindo tak mau dipecundangi oleh pemain McDermott. Mereka bangkit dan mengubah kedudukan. Pemain andalan Aurel Balindo, Joko yang meruoakan oemain terbaik dalam turnamen tersebut membuktikan dirinya.

Alhasil, smes tajam dari pemain berbakat asal PT Balindo tersebut menyamakan kedudukan di set kedua menjadi imbang 1-1 dengan skor 25-17 dari tim McDermot.

Pada set ketiga dan ke empat, permainan berimbang. Kejar mengejar poin sempat terjadi, baik dari tim McDermot maupun Aurel Balindo tak ingin mengalah.

McDermott menyelesaikan set ketiga dan keempat dengan skor 25-20, 25-21 menumbangkan mimpi tim Aurel Balindo menjadi juara.

Sementara itu di tim Putri, tim Batec menang mudah saat berhadapan dengan tim Vedra’s dipartai final dengan skor 3-0 (25-20, 25-23, 25-14).

Ketua panitia Turnamen Batec Open II 2018, Jefi mengapresiasi perjuangan 23 tim putra dan sembilan tim putri, yang sudah memeriahkan turnamen tahunan Batam Tectona.

“Ajang ini adalah salah satu uji mental para pemain. Selama ini mereka latihan, dan disinilah pembuktian selama latihan tersebut,” kata Jefi.

Jefi juga sangat merespon positif bahwa Pemerintah Kota Batam juga akan mengelar event bola voli berskala internsional di Tahun 2019 ini, sehingga cabang olahraga voli dan pembinaan akan terus berjalan. “Saya pasti akan mendukung penuh program pemerintah, apalagi untuk olahraga di Batam,” ujarnya. romi murniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com