SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Tanjungpinang akan Terapkan 3 Perda Tahun Ini

  • Reporter:
  • Kamis, 23 Maret 2017 | 11:38
  • Dibaca : 327 kali
Pemko Tanjungpinang akan Terapkan 3 Perda Tahun Ini
Ketua RT/ RW se-Kota Tanjungpinang mengikuti sosialisasi perda di Gedung Arsip Dan Perpustakaan Tanjungpinang, Rabu (22/3). Foto Joko Sulistyo.

PINANG KOTA –Pemko Tanjungpinang akan menerapkan tiga peraturan daerah (perda) pada tahun ini. Ketiga perda yang diterbitkan pada 2015 tersebut, yakni Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak, Perda Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Sampah, dan Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum.

“Untuk Perda Penyelenggaraan Perlindungan Anak dan Pengelolaan Sampah, Perwako-nya (peraturan wali kota) sudah ada, sedangkan Perda Ketertiban Umum Perwako-nya masih disusun,” kata Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah usai membuka sosialisasi perda yang diikuti oleh Ketua RT/RW se- Kota Tanjungpinang di Aula Bulang Linggi, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Rabu (22/3).

Dia meminta, ketua RT/RW se-Kota Tanjungpinang diminta dapat menjelaskan kepada masyarakat mengenai isi perda yang akan diberlakukan. Sosialisasi perda yang dilaksanakan oleh Bagian Hukum Pemko Tanjungpinang tersebut disejalankan dengan nota kesepahaman antara Pemko Tanjungpinang dengan Kejaksaan Negeri tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. “Penerapannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, diperkirakan satu bulan setelah sosialisasi,” ujar Lis.

Dia mengatakan, dalam Perwako pengelolaan sampah disebutkan, masyarakat akan dikenakan denda administrasi, jika kedapatan membuang sampah sembarangan. Proses pengenaan denda tahapannya sesuai dengan aturan Perda. Pihaknya meminta Ketua RT/RW menginformasikan kepada masyarakat hasil sosialisasi, agar penerapan perda efektif dilaksanakan. “Saya bengharap dengan sosialisasi, maka produk hukum ini benar-benar bisa dipahami dan dimengerti oleh masyarakat se-Kota Tanjungpinang,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com