SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Tanjungpinang Terapkan Perda Sampah

  • Reporter:
  • Selasa, 28 Maret 2017 | 13:17
  • Dibaca : 858 kali
Pemko Tanjungpinang Terapkan Perda Sampah
ilustrasi

PINANG KOTA –Pemko Tanjungpinang akan menerapkan Perda Pengelolaan Sampah pertengahan tahun ini. Dinas Perumahan dan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (DPRPKP) diminta melakukan sosialisasi, sehingga masyarakat mengetahui isi perda tersebut.

Kepala DPRPKP Kota Tanjungpinang Wambok Malilu mengatakan, setelah disusun Perwako Nomor 27 Tahun 2016 sebagai pendukung Perda Pengelolahan Sampah, pihaknya mensosialisasikan ke masyarakat. “Kita baru sosialisasi Perda Pengelolaan Persampahan ke tingkat RT/RW, LSM, Akademisi serta masyarakat Kota Tanjungpinang,” kata Wambok, Senin (27/3).

Menurut dia, Perda Pengelolaan Sampah berbeda dengan Perda Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan (K3) yang pada Pasal 8 poin 1 mengatur tentang pembuangan sampah sembarangan. Dalam Perda K3 mengatur sanksi tipiring soal pembuangan sampah dengan denda maksimum Rp25 juta. “Kalau Perda Pengelolaan Sampah lebih ke pengelolaan usaha, pengelola kawasan dan masyarakat menyiapkan tempat sampah,” ujar Wambok.

Dia mengatakan, sosialisasi dilaksanakan supaya masyarakat memahami Perda Pengelolaan Sampah dan mengetahui sanksi yang akan dikenakan, jika melanggar perda tersebut. “Sosialisasi supaya masyarakat memahami perda ini dan bisa diterapkan di lingkungan masing-masing,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com