SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Undang Warga Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Agung II

  • Reporter:
  • Jumat, 28 April 2017 | 13:40
  • Dibaca : 656 kali
Pemko Undang Warga Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Agung II
Pematangan lahan pembangunan Masjid Agung II di Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji. Foto Muhammad Arief.

BATUAJI – Pemko Batam mengajak seluruh masyarakat, terutama warga Sagulung dan Batuaji untuk menghadiri peletakan batu pertama Masjid Agung Batam II di Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Minggu (30/1) pukul 07.30.

Masyarakat yang hadir diminta mengenakan baju putih sebagai lambang kesucian pada peletakan batu pertama nanti. Kabag Humas Pemko Batam Ardi Winata mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan bersama bersama instansi terkait. “Sifatnya gotong royong, kami bersama pihak Kecamatan Sagulung dan Batuaji sebagai tuan rumah sepakat untuk mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya, Kamis (27/4).

Peletakan batu pertama akan dipimpin Ustaz Arifin Ilham dari Jakarta sekaligus merayakan peringatan Isra Mi’raj. “Kami harap masyarakat bisa hadir, nanti juga akan ada acara makan bersama,” kata Ardi.

Dia menambahkan, saat ini pekerja sedang melakukan pemadatan dan pengerasan tanah yang akan digunakan pembangunan masjid. “Sejumlah alat berat masih beroperasi di lokasi. Mari kita doakan bersama-sama agar acara berjalan lancar,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi berharap dengan adanya doa dan zikir bersama akan menghindarkan masalah yang bisa menghambat pembangunan masjid berkapasitas hingga 18 ribu jemaah itu. Rudi meminta semua pihak mendukung pembangunan mengingat saat ini kebutuhan infrastruktur untuk ibadah sangat minim di kawasan Batuaji dan Sagulung. “Kalau ini cepat dibangun, maka tak repot lagi masyarakat mencari masjid,” katanya.

Pembangunan masjid dilaksanakan dalam tiga tahun. Agar pembangunan tak diselewengkan, Pemko meminta pendampingan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemko menganggarkan Rp36 miliar di tahun pertama, Rp97 miliar di tahun kedua dan Rp109 miliar di tahun ketiga. Sehingga totalnya Rp243 miliar. Dia berharap pembangunan masjid bisa menjadi jalan bagi bersama untuk semakin mematangkan spiritual. “Ini juga menjadi pintu percepatan perwujudan Batam sebagai bandar dunia madani,” kata Rudi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com