SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemprov Akan Bangun Rumah Guru Perbatasan

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Februari 2018 | 12:47
  • Dibaca : 103 kali
Pemprov Akan Bangun Rumah Guru Perbatasan
ilustrasi

PINANG KOTA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau segera membangun rumah dinas untuk guru-guru yang mengabdi di pulau-pulau terdepan dan kawasan pesisir yang jauh dari pusat pemerintahan. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kepri, Atmadinata mengatakan, rumah dinas untuk guru-guru di kawasan pesisir dan perbatasan mulai dibangun tahun 2018.

“Rencananya dibangun tahun ini, antara lain di Pulau Tambelan, Pulau Midai, Pulau Laut, dan Serasan,” kata Atmadinata di Tanjungpinang, Senin (12/2/2018).

Atmadinata mengemukakan, jumlah runah dinas dibangun disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk kawasan tertentu, dibangun secara bertahap, disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

Perumahan guru itu tidak hanya untuk guru yang berstatus sebagai PNS, melainkan juga guru tidak tetap. Disdik Kepri akan mendata guru-guru yang berhak tinggal di rumah dinas tersebut. “Yang diutamakan tentu yang sudah berkeluarga, atau guru-guru yang benar-benar membutuhkannya. Ini upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru,” ujar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com