SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemprov Bayar THR Rp26 Miliar untuk PNS dan DPRD Kepri

  • Reporter:
  • Sabtu, 2 Juni 2018 | 08:33
  • Dibaca : 378 kali
Pemprov Bayar THR Rp26 Miliar untuk PNS dan DPRD Kepri
ilustrasi

PINANG – Pemprov Kepri menghabiskan Rp26 miliar lebih untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemprov Kepri dan 45 anggota DPRD Kepri.

“Pemprov Kepri sudah merekap dan menghitung anggaran THR bagi ASN dan PTT di lingkungan Pemprov Kepri serta untuk anggota DPRD Kepri sebesar Rp26 miliar lebih,” kata Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kepri, Ayub di Tanjungpinang, Kamis (31/5/2018)

Anggaran untuk THR dan Gaji 13 tahun 2018 tersebut sudah dianggarkan dan masuk dalam komponen APBD Kepri 2018. Besaran THR yang akan diterima pegawai Pemprov sesuai dengan gaji bulan Mei. Penghitungannya mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Sesuai SE Mendagri THR akan dibayarkan pada minggu pertama bulan Juni ini. Sedangkan untuk Gaji 13 akan dibayarkan pada bulan Juli 2018 mendatang dan akan dibayarkan pada pekan pertama,” ujarnya.

Ayub menjelaskan yang menjadi komponen penghitungan besaran THR dan Gaji 13 adalah sesuai gaji pokok ditambah tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tambahan penghasilan atau tunjangan kinerja.

“Besarannya berbeda-beda, karena dibedakan antara pangkat dan golongan. Jumlahnya sesuai dengan yang diterima pada bulan Juni 2018,” papar Ayub.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com