SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Jungkir Balik+

Pemprov Lanjutkan Proyek Jalan Lintas Timur Lingga

Pemprov Lanjutkan Proyek Jalan Lintas Timur Lingga
Kondisi jalan yang menghubungkan Lingga Timur dan Utara selama 14 tahun tidak pernah diaspal sekalipun jadi akses utama warga setempat. /jamariken tambunan

LINGGA – Pemprov Kepri akan melanjutkan pembangunan jalan lintas timur Pulau Lingga yang menghubungkan Lingga Timur dan Lingga Utara. Jalan ini sejak dibangun sebelum Lingga menjadi kabupaten tak pernah diperbaiki.

“Tapi berapa panjang jalan yang akan diperbaiki tidak tahu. Yang pasti tahun depan dilanjutkan,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Binamarga di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga Indra Asmara baru-baru ini.

Kondisi jalan Lintas Timur Kabupaten Lingga itu rusak parah. Jalan yang biasa digunakan warga wilayah Kecamatan Lingga Timur serta sebagian desa yang berada di Kecamatan Lingga Utara itu tak kunjung diperbaiki. Warga yang berdomisili di sekitar daerah tersebut sangat menantikan jalan itu segera diperpanjang.

Warga Kecamatan Lingga Utara dan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, mendesak Pemprov Kepri memperbaiki sejumlah ruas jalan yang sudah rusak parah. Jalan menuju dua kecamatan ini hancur. Sebagian jalan yang pernah di aspal saat ini sudah rusak dan sebagian belum pernah di aspal. “Waktu musim hujan, jalan ini licin dan waktu panas, jalan ini dipenuhi dengan debu,” ungkap warga Desa Pekaka, Lingga Timur, Jaya, kemarin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com