SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemprov Luncurkan Aplikasi CeK Dare

  • Reporter:
  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:30
  • Dibaca : 418 kali
Pemprov Luncurkan Aplikasi CeK Dare
Gubernur Nurdin Basirun didampingi Sekda Kepri Arif Fadillah saat menandatangani berita acara peluncuran aplikasi Cek Dare, belum lama ini.

PINANG – Masyarakat Kepri terutama di kawasan pelosok kini lebih mudah melaporkan setiap kasus tindak kekerasan yang terjadi di lingkungannya. Pemprov Kepri sudah meluncurkan aplikasi CeK Dare, yakni sistem layanan pengaduan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Melalui aplikasi yang dapat diunduh (download) di Playstore bagi pengguna smartphone android ini, masyarakat maupun pihak yang menjadi korban bisa melaporkan kasus-kasus kekerasan pada anak dan perempuan langsung ke Pemprov Kepri.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kepri Misni mengatakan, pembuatan aplikasi CeK Dare didasari banyaknya kasus kekerasan yang belum tertangani. Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi keterlambatan penanganan kasus kekerasan di antaranya, faktor geografis yang sulit mengakibatkan masyarakat dan atau korban sulit untuk menyampaikan laporan tentang kasus kekerasan, faktor ketidaktahuan dalam pengaduan dan faktor rada malu, takut dan lain-lain.

“Semoga aplikasi CeK Dare ini memberikan kemudahan kepada masyarakat atau korban untuk melaporkan setiap kasus kekerasan kepada unit-unit pelayaan dan penegak hukum,” ujarnya di acara peluncuran aplikasi CeK Dare di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (10/10/2017).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com