SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemprov Ragu-Ragu Kurangi THL

  • Reporter:
  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 11:15
  • Dibaca : 179 kali
Pemprov Ragu-Ragu Kurangi THL
ilustrasi

PINANG – Pemprov Kepri masih ragu-ragu melakukan pengurangan Tenaga Harian Lepas (THL). Padahal, langkah itu sudah mendapat dukungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokasi (PAN-RB) Asman Abnur, karena dianggap dapat mengurangi beban keuangan daerah.

Jika Gubernur Kepri Nurdin Basirun ingin mengurangi THL untuk efisiensi anggaran, sebaliknya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah berpendapat, keberadaan THL masih dibutuhkan karena sangat membantu kinerja organisasi perangkat daerah (OPD).

“THL akan tetap dipertahankan, karena mereka punya fungsi dalam membantu kinerja di setiap OPD. Jadi sampai saat ini masih akan tetap dipertahankan,” kata Arif di Tanjungpinang, Senin (23/10/2017).

Menurut Arif, langkah efisiensi anggaran akan dilakukan Pemprov Kepri terhadap sektor lainnya. Mempertahankan THL juga dilandasi keinginan untuk tidak menambah angka pengangguran di Kepri. Pemerintah akan memprioritaskan efisiensi terhadap kegiatan di masing-masing OPD yang dinilai kurang produktif atau masih bisa ditunda kegiatannya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com