SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemudik Antarpulau Berangkat Subuh

  • Reporter:
  • Selasa, 12 Juni 2018 | 11:51
  • Dibaca : 105 kali
Pemudik Antarpulau Berangkat Subuh
Arus mudik tahun lalu. Foto Arrazy Aditya.

BATAM – Jumlah pemudik terus melonjak di H-4 Lebaran. Warga Batam tak hanya memilih mudik dengan pesawat terbang, sebagian mudik dengan feri dan kapal roll on roll off (roro) dengan alasan tiket lebih murah. Di pelabuhan domestik Sekupang, pemudik sudah antre sebelum subuh.

Pantauan SINDO BATAM di pelabuhan Domestik Sekupang kemarin, pemudik sudah berdatangan ke pelabuhan sebelum subuh. Sebagian malah memilih bersahur di pelabuhan agar tak ketinggalan feri yang dijadwalkan berangkat usai subuh.

Para pemudik yang datang subuh itu merupakan penumpang feri tujuan Batam-Dumai dan Batam-Buton. Mereka rela menunggu lama meski akhirnya feri baru berangkat pukul 06.00 WIB. Catatan operator feri, ada 1.469 penumpang meninggalkan Batam di H-4 kemarin.

Ilham (41) warga Sengkuang yang hendak mudik ke Pekanbaru, memilih naik feri rute Batam-Dumai. Ia sudah berada di pelabuhan sejak pukul 04.00. Ia beralasan berangkat sebelum subuh agar tak berdesak-desakan dengan penumpang lain. “Takut ditinggal kapal, apalagi saya tinggal di Sengkuang,” kata Ilham, Senin (11/6/2018).

Ilham memilih transportasi laut karena mahalnya tiket pesawat ke Pekanbaru. “Lewat jalur laut lebih murah, karena tidak ada kenaikan harga tiket saat mudik Lebaran,” ujarnya.

Ketua Pelayaran Rakyat (Pelra) Batam Amadi mengatakan, jumlah penumpang tujuan Batam-Dumai sebanyak 845 orang, dan tujuan Batam-Buton berjumlah 624 penumpang. Tiga kapal dioperasikan untuk melayani penumpang tujuan Batam-Dumai, dan dua kapal untuk tujuan Batam-Buton.

“Pagi ini rute keberangkatan Batam-Dumai dan Batam-Buton sudah menunjukkan lonjakan penumpang dibanding hari biasa. Kami mempersiapkan lima kapal tujuan Dumai dan Buton,” kata Asmadi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com