SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penabrak Atju Jadi Tersangka

  • Reporter:
  • Selasa, 5 November 2019 | 10:43
  • Dibaca : 189 kali
Penabrak Atju Jadi Tersangka
Petugas Satlantas Polresta Barelang menggelar olah TKP tabrakan di kawasan Harbour Bay, Batuampar, Minggu (4/11). f dok satlantas polresta barelang

BATUAMPAR – Satlantas Polresta Barelang menetapkan FF sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di kawasan Harbour Bay. Pengendara perempuan itu langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan di Mapolresta Barelang.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan,” kata Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo Senin (4/11).

FF merupakan pengendara mobil Nissan Juke yang viral lantaran menabrak wanita paruh baya bernama Atju di kawasan Harbour Bay, Minggu (3/11). Selain FF, polisi juga memeriksa SL, temannya yang merupakan pemilik mobil tersebut.

Sementara itu, Atju korban dibawa ke Malaysia untuk menjalani perobatan. Wanita paruh baya diketahui menderita beberapa luka di kepala dan tubuhnya.

“Korban ditangani di RS di Malaysia,” kata Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Muchlis Nadjar. Selain memeriksa sejumlah saksi, Satlantas Polresta Barelang juga menggelar olah TKP di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, Atju (51) kritis dirawat di sebuah rumah sakit di Malaysia. Ia ditabrak mobil yang lepas kendali di Harbour Bay Batam, kemarin. Pelipis dan wajahnya luka-luka.

Atju, warga Batam, cedera di bagian kepala akibat kecelakaan lalu lintas di dalam kawasan pelabuhan dan pusat pertokoan Harbour Bay, Batuampar.Berdasarkan rekaman CCTv atau kamera pengawas, lokasi tabrakan berada di sebuah jalan di depan Hotel Zest.

Rekaman 6 menit 12 detik itu menampilkan detik-detik Atju ditabrak mobil warna hitam sampai ia ditolong pengendara mobil untuk dilarikan ke rumah sakit. Rekaman beredar di media sosial Instagram. Atju dengan kaos biru gelap dan celana panjang putih sedang ber-jogging sendirian. Ketika mencapai marka jalan dan belokan U-Turn, mendadak sebuah mobil hitam melaju dari kanan. Mobil itu menghantam pembatas jalan sampai melayang.

Atju yang persis berada di depan arah mobil itu, terkena bagian depan kiri mobil lalu terhempas ke jalanan. Ia tampak tak bergerak. Sementara mobil berhenti setelah menghantam pohon di seberang jalan. Mobilnya ringsek. Dua orang pengendara tampak keluar dari mobil hitam. Tak lama, warga berdatangan. Seorang pengendara mobil dan warga lalu menyelamatkan Atju.

Pelaku dan penumpang mobil hitam juga mengantarkan dan menemani korban ke rumah sakit. Mereka juga mengabarkan keluarga korban dan memberikan laporan kepada kepolisian. Kondisi Atju dikabarkan kritis. Setelah sempat dirawat intensif, Atju dibawa keluarganya ke Malaysia untuk menjalani perawatan.

Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Muchlis Nadjar mengatakan Atju selamat. “Dia sekarang dirawat di Malaysia,” ujar Muchlis.

Kepolisian tengah menyelidiki kasus kecelakaan lalu lintas ini. Mobil diketahui bermerek Nissan Juke tapi belum diketahui jenisnya dan tahun keluaran. Pengendaranya satu orang dan satu orang penumpang. Menurut Muchlis, pengendaranya berinisial FF.

Sementara satu orang lagi disebut-sebut seorang selebgram dengan inisial SL. Dugaan ini mengarah ke SL karena yang bersangkutan sempat mengunggah status Instagram Story tentang mobilnya yang ringsek bagian depan di kawasan yang sama. Akun itu kemudian tak bisa lagi diakses tadi malam. Akun juga tak lagi memakai foto profil SL. Ia juga diduga sang pemilik mobil Nissan Juke hitam.

Sedangkan FF, sang pengendara sudah menjalani pemeriksaan di Polresta Barelang. Ia diperiksa oleh tim dokter Polresta. Muchlis menyatakan pihaknya sedang mendalami kasus ini. “Pelaku FF sedang diperiksa apakah dia saat itu positif narkoba atau miras. Saat ini menunggu hasil pemeriksaan,” ujar Muchlis.

Muchlis mengimbau pengendara kendaraan bermotor bisa lebih berhati-hati dalam berkendara. Apabila merasa kurang fit agar tidak memaksakan diri untuk berkendara. “Kalau berkendara hendaknya fokus dan waspada, agar tidak terjadi Laka lantas,” ujarnya.

Dia juga meminta agar para pengendara motor bisa lebih menghargai para pejalan kaki. Terlebih di saat berada dikawasan yang banyak pejalan kaki. “Hargai juga pejalan kaki, jangan sampai pejalan kaki dirugikan,” tutupnya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com