SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penagi Dijadikan Kampung Tertib Lalu Lintas

  • Reporter:
  • Kamis, 6 Desember 2018 | 13:38
  • Dibaca : 66 kali
Penagi Dijadikan Kampung Tertib Lalu Lintas
Kasatlantas Polres Natuna Iptu Zubaidah bersama masyarakat Kampung Penagi, Rabu (5/12).

NATUNA – Polres Natuna menjadikan Kampung Penagi Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur sebagai kampung tertib lalu lintas karena kesadaran masyarakatnya dalam mematuhi peraturan lalu lintas sudah baik dibandingkan tempat lainnya.

“Kita ingin jadikan Penagi jadi percontohan kampung tertib lalu lintas. Karena kita nilai masyarakatnya mayoritas telah tertib berlalu lintas,” kata Kasatlantas Polres Natuna Iptu Zubaidah saat menggelar pertemuan dengan masyarakat Penagi, Rabu (5/12).

Satlantas, kata dia, memberikan kemudahan bagi masyarakat Kampung Penagi dalam mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) atau pengurusan surat kendaraan bermotor. “Kemudahan artinya tetap juga melalui prosedur yang benar. Tetapi kita beri kesempatan mereka untuk belajar melakukan tes ketangkasan berkendara motor di Polres,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar segera melapor jika ada oknum yang meminta uang atau pungutan liar dalam pengurusan SIM dan surat kendaraan lainnya. “Apalagi balik nama, hanya cukup membayar PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) serta pajak. Selain itu tidak ada biaya lain lagi, jelasnya.

Zubaidah berharap dengan ditetapkannya Kampung Penagi sebagai kampung tertib lalu lintas dapat diikuti oleh masyarakat di tempat lain.

“Kita juga sudah berkomitmen, begitu keluar dari pintu gerbang Penagi harus sudah menggunakan helm,” ujarnya. sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com