SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pencapaian Pajak Baru 58 Persen

  • Reporter:
  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:50
  • Dibaca : 356 kali
Pencapaian Pajak Baru 58 Persen
ilustrasi

BATAM – Penerimaan pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batam Selatan masih jauh dari target. Pada triwulan III tahun 2017 tercatat baru Rp562,6 miliar atau sekitar 58 persen dari target Rp970 miliar tahun ini. Minimnya kesadaran wajib pajak menjadi salah satu penyebab minimnya pencapaian pendapatan pajak.

Kepala KPP Pratama Batam Selatan, Gunung Herminto Siswantoro mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya menggenjot penerimaan pajak. Sosialisasi mengajak masyarakat atau wajib pajak untuk membayar kewajibannya terus digalakkan dengan harapan bisa mengejar target penerimaan pajak di wilayah kerja Batam Selatan.

“Sampai triwulan III realisasi penerimaan pajak memang baru 58 persen. Tapi kami tidak menyerah dan masih terus berusaha di tiga bulan terakhir ini,” katanya di KPP Pratama Batam Selatan di Sukajadi, Selasa (10/10/2017).

Gunung menjelaskan, sesuai imbauan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak, pihaknya akan bekerja maksimal untuk menggenjot penerimaan pajak. Selain sosialisasi, pihaknya juga menambah jam kerja pegawai untuk memberikan pelayanan kepada wajib pajak yang akan membayar tagihan pajaknya di KPP Pratama Batam Selatan.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com