SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pencarian Tentara AS, Tim SAR Malaysia Temukan Satu Jenazah

Pencarian Tentara AS, Tim SAR Malaysia Temukan Satu Jenazah
Kapal perang Amerika Serikat, USS John S McCain. Kapal ini tabrakan dengan kapal niaga di timur Selat Malaka, dekat Indonesia dan Singapura, pagi ini (21/8/2017). Foto/Twitter@US7thFleet

BATAM – Tim SAR Malaysia menemukan satu jenazah yang diduga korban kapal perang Amerika Serikat (AS) yang hilang, Selasa (22/8). Jenazah itu ditemukan di titik koordinat 0131.33N 10421.11E perairan Malaysia.

“Pihak Malaysia berhasil menemukan satu korban, tapi belum bisa dipastikan apakah korban tabrakan kapal perang AS dengan kapal niaga itu,” kata Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Kepri Djunaidi di atas KN SAR Purworejo saat bersandar di Pelabuhan Basarnas Sekupang, Batam.

Selain Malaysia, Basarnas Kepri juga melakukan pencarian terhadap 10 marinir kapal perang AS yang hilang di Selat Singapura. Menurut Djunaidi, pencarian itu dilakukan di 12 titik, sepanjang pesisir Pulau Bintan, Utara Pulau Batam, dan Selat Malaka.

“Hari ini (kemarin) ada 12 titik pencarian, mulai dari penyisiran timur Pulau Bintan sampai sepanjang utara Pulau Bintan, serta utara Pulau Batam, dan Selat Singapura,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com