SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pencetakan E-KTP Ditargetkan Selesai Tahun Ini

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Februari 2018 | 13:03
  • Dibaca : 266 kali
Pencetakan E-KTP Ditargetkan Selesai Tahun Ini
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Batam Said Khaidar. /Dok SINDO BATAM

BATAM KOTA – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam Said Khaidar mengatakan dalam dua pekan ke depan pihaknya akan mengajukan kembali permohonan blangko kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) ke Kementrian Dalam Negri (Kemendagri).

Hal ini dilakukan secara bertahap dan terus menerus untuk memenuhi kebutuhan pencetakan e-KTP di 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam. Menurut dia, Kamis (15/2) lalu sudah datang sekitar 10 ribu yang diserahkan Disdukcapil ke Kecamatan Batam Kota untuk segera masuk proses. “Totalnya memang ada sekitar lima ribu yang belum cetak di sana, kami akan segera mengajukan ke Kemendagri,” ujarnya, Senin (19/2/2018).

Disdukcapil akan mengajukan permintaan 60 ribu blangko e-KTP, namun pemberiannya akan tergantung di Kemendagri. Oleh sebab itu, proses percepatan pun dikejar oleh Disdukcapil dengan cara menyelesaikan satu persatu persoalan e-KTP yang tertunda di Kecamatan.

“Untuk Kecamatan Batuaji dan Batuampar sudah selesai, sekarang kami sedang targetkan untuk Batam Kota. Secara bertahap akan diselesaikan dan akan siap sebelum akhir tahun 2018,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com