SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pendapatan Parkir Khusus Rp4,2 Miliar

  • Reporter:
  • Kamis, 28 September 2017 | 13:00
  • Dibaca : 502 kali
Pendapatan Parkir Khusus Rp4,2 Miliar
Pengendara antre di pintu keluar Nagoya Hill Mall, belum lama ini. foto teguh prihatna.

BATAM KOTA – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Parkir (BP2RD) Kota Batam terus berupaya mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir. Tahun ini, Pemko Batam menargetkan Rp12 miliar, masing-masing Rp6 miliar untuk pajak parkir di kawasan khusus dan Rp6 miliar dari retribusi parkir di tepi-tepi jalan umum.

Kepala BP2RD Kota Batam, Raja Azmansyah mengatakan, untuk pajak parkir di kawasan khusus saat ini realisasinya sudah mencapai 70 persen atau sekitar Rp4,2 miliar. Ia optimistis sampai akhir tahun ini untuk pajak parkir akan mencapai target. Pihaknya juga akan terus mendorong dan terus melakukan pengawasan parkir di kawasan khusus. “Parkir khusus itu seperti di mal, pelabuhan dan juga bandara. Itu yang mengelola BP2RD, untuk target kami masih sangat optimistis tercapai,” ujarnya di Batam Centre, Rabu (27/9/2017).

Sedangkan untuk retribusi di tepi jalan umum dikelola oleh Dinas Pehubungan (Dishub) Batam. Jumlah realiasi yang sudah masuk ke BP2RD Batam sampai September tercatat baru sekitar Rp2,9 miliar atau masih di bawah 50 persen.

Azman berharap PAD dari sektor parkir ini bisa dioptimalkan sebaik mungkin sesuai target. Sesuai arahan Wali Kota Batam, semua organisasi perangkat daerah (OPD) harus bekerja keras untuk meningkatkan pendapatan daerah dari segala sektor, guna untuk membangun Batam menjadi lebih baik. “Mudah-mudahan pendapatan parkir ini bisa mencapai target. Teman-teman Dishub Batam saat ini juga sedang berusaha untuk merealisasi target,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com