SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pendidikan Karakter Lebih Utama

  • Reporter:
  • Kamis, 23 Maret 2017 | 10:25
  • Dibaca : 453 kali
Pendidikan Karakter Lebih Utama
Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dapil Provinsi Kepulaun Riau, Djasarmen Purba.

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dapil Kepri, Djasarmen Purba kembali menyosialisasi empat pilar bersama paratur sipil Negara(ASN) dan tokoh masyarakat di Kecamatan Seibeduk, Rabu (22/3/2017).

Djasarmen menekan salah satu upaya efektif sosialisasi empat pilar adalah dengan memberlakukan kembali mata pelajaran pedoman penghayatan dan pengamalan Pancasila(P4K) di tingkat pendidikan dasar dan menengah. Hal ini mengingat nilai-nilai kebangsaan sangat penting karena nilai-nilai kebangsaan saat ini mulai menipis oleh gerusan budaya luar.

“Ini salah satu upaya mengembalikan hal itu. P4 harus waib dipelajari kembali pada anak-anak didik bangsa di seluruh nusantara,” ujarnya.

Bdan sosialisasi 4 pilar MPR RI pada sosialisasi 4 pilar kali ini sengaja mengundang peserta yang mayoritas dari aparatur sipil Negara(ASN) dari berbagai kelurahan di lingkungan kecamatan Batuaji, perangkat RT dan RW dan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dengan komposisi peserta dari ASN, diharapkan jajaran ASN maupun tenaga honorer menjadi lini terdepan, duta-duta pewarta nilai nilai kebangsaan di tengah masyarakat sehari-hari.

Dalam hal ini, masih menurut Djasarmen selain ASN memiliki kontak yang intens dengan masyarakat sehari-harinya, juga mengingat karakter orang indoneisia, masih melihat ASN sebagai profesi istimewa dan berwibawa di tengah masyarakat.

“Peranan sentral ASN harus dimaksimalkan secara terukur untuk secara terus menerus menjadi contoh dan tauladan penghayatan dan pengamalan nilaia nilai kebangsaan”. ujarnya.

Dalam kesempatan ini, rata rata peserta yang memadati aula Kantor Kecamatan Seibeduk, menyatakan opini dan apresiasinya secara positif dengan terselenggaranya acara sosialiasi 4 pilar seperti ini.

Warga juga menyampaikan berbagai isu dan temuan yang berkaitan dengan kemasyarakatan dan lingkungan, infrastruktur, penyakit masysrakat, tarif listrik dan status kepemilikan lahan bagi warga dengan status hak milik.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com